News

DLH Aceh Besar bersihkan kawasan Blang Bintang jelas kedatangan Wapres

DLH Aceh Besar bersihkan kawasan Blang Bintang jelas kedatangan Wapres
Petugas DLH Aceh Besar saat membersihkan kawasan Blang Bintang, Rabu (6/9/2023). FOTO : MC Aceh Besar

POPULARITAS.COM – Wakil Presiden RI KH Ma’ruf Amin, dijadwalkan akan datang ke Banda Aceh, Kamis (7/8/2023). Kehadiran orang nomor dua di Republik ini, dalam kunjungan kerja untuk melantik dan mengukuhkan Komite Daerah Ekonomi dan Keuangan Syariah provinsi Aceh.

Menyambut hal tersebut, Dinas Lingkungan Hidup (DLH) Aceh Besar gelar kegiatan pembersihan kawasan Blang Bintang.

Kepala DLH Aceh Besar, Muwardi, dalam keterangan tertulisnya, Rabu (6/9/2023) mengatakan, kawasan Blang Bintang merupakan areal yang nantinya akan dilewati oleh Wapres.

Sebenarnya, setiap saat pihaknya melakukan pembersihan kawasan ini. Namun, karna Wapres akan hadir, intensitas pembersihan ditingkatkan, tambahnya.

Bandara Sultan Iskandar Muda (SIM) berada di Blang Bintang di Aceh Besar, areal ini merupakan wilayah yang pertama kali dilewati oleh Wapres. Karna itu, penting kami menyiapkan segara sesuatu agar jalan-jalan yang nanti dilewati orang nomor dua di republik ini terlihat rapi dan asri.

Pria yang akrab disapa Keuchik Adi itu juga mengimbau, agar masyarakat juga menjaga kebersihan lingkungan, karena itu bagian paling penting untuk menciptakan lingkungan yang sehat, kebersihan juga menjadi bagian penting dalam menekan angka stunting.

“Jadi, mari sama-sama kita menjaga kebersihan lingkungan di sekitar kita,  apalagi kebersihan itu sebagian daripada iman,” ungkapnya.

Pemerintah Aceh Besar juga siap mendukung dan berkoordinasi terkait kebutuhan di lapangan dalam rangka kunjungan kerja Wakil Presiden Ma’ruf Amin di Aceh.

“Kita siap mendukung hal hal yang diperlukan dalam kunker tersebut khususnya saat tiba, mendarat dan melintasi wilayah Aceh Besar dengan berkoordinasi di lapangan nantinya,” ujarnya.

Shares: