News

Doll klaim Persija menang karena mental

Pemain Persija selebrasi usai cetak gol ke gawang PSM Makassar di Stadion Gelora BJ Habibie, Parepare, Jumat (3/11/2023) malam. Foto: Liga 1

POPULARITAS.COM – Persija Jakarta sukses memutus tren negatif tak pernah menang dalam lima laga terakhir. Tim besutan Thomas Doll itu berhasil mengandaskan tuan rumah PSM Makassar di Stadion Gelora BJ Habibie, Parepare, Jumat (3/11/2023) malam, dengan skor 3-2.

Persija berhasil unggul pada menit 27 lewat gol Witan Sulaeman. Kombinasi satu-duanya dengan Ryo Matsumura diselesaikan dengan tendangan kaki kanan keras Witan yang bersarang mulus ke gawang PSM. Skor 1-0 bertahan hingga babak pertama usai.

Saat babak kedua dimulai, Persija kembali tancap gas. Kali ini Ryo yang berhasil mencatatkan namanya di papan skor pada menit ke-49. Pemain asal Jepang itu berhasil mengonversi umpan terukur Hanif Sjahbandi dari sisi kanan. Skor 2-0 untuk keunggulan Persija.

Pada menit 60 dan 63 PSM berhasil menyamakan kedudukan lewat gol yang dikreasi Safrudin Tahar dan Victor Mansaray. Skor menjadi imbang 2-2.

Persija kemudian memasukkan Dony Tri Pamungkas, Ilham Rio Fahmi, dan Akbar Arjunsyah untuk mengambil alur pertandingan kembali.

Alhasil, gol yang dinanti tiba pada menit 81. Witan kembali mencetak gol dan membawa Persija kembali unggul. Memanfaatkan umpan terukur Maciej Gajos, Witan langsung membawa bola melewati kiper PSM, M. Reza sekaligus bek Erwin Gutawa. Setelah mendapat ruang tembak, Witan langsung menceploskan bola ke dalam gawang. Skor berubah menjadi 3-2 hingga laga usai.

Usai laga, Thomas Doll mengaku senang bagaimana anak asuhnya menampilkan permainan yang bagus kontra Juku Eja.

“Saya paham betul melawan PSM selalu sulit, terlebih kami harus menempuh perjalanan naik pesawat dan bis dengan total waktu lima jam lebih. Maka dari itu kami tidak mau pulang dengan tangan kosong,” ujar Thomas Doll.

“Saya pikir mental berbicara pada laga ini karena kami mampu mencetak gol ketiga. Saya sangat senang melihat bagaimana tim bermain melawan PSM,” katanya lagi.

Shares: