News

DPD PAN Banda Aceh buka pendaftaran calon walikota dan wakil walikota untuk Pilkada 2024

Partai Aceh buka pendaftaran calon kepala daerah
ilustrasi Pilkada Serentak 2024. ANTARA/Afif/fqh

POPULARITAS.COM – Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Kota Banda Aceh membuka pendaftaran calon wali kota dan wakil wali kota Banda Aceh.

Hal tersebut diungkapkan oleh Sekretaris DPD PAN Kota Banda Aceh, Rahmat Djailani kepada awak media, Senin (1/4/2024).

Ia mengatakan, pihaknya menerima pendaftaran bagi siapa saja yang berniat maju untuk memimpin kota Banda Aceh periode 2024-2029.

“Siapa saja boleh daftar, tetatpi tentu saja harus memenuhi syarat, baik syarat yang ditetapkan undang-undang maupun syarat dalam peraturan organisasi PAN,” jelasnya.

Bagi yang berminat, dapat mengambil formulir pendaftaran dan memenuhi syarat administrasi yang ditentukan mulai tanggal 2-5 April 2024.

“Formulir dapat diambil di Sekretariat DPD PAN Kota Banda Aceh di Simpang Jam dan juga harus memenuhi syarat administrasi lainnya seperti ijazah, KTP, CV, foto dan lain-lain,” ungkapnya.

“Jadi ini terbuka baik bagi kader PAN maupun yang bukan kader PAN dan bisa saja mencalonkan diri sebagai salah satu, apakah wali kota atau wakil wali kota,” sebutnya.

“Tiga nama yang memenuhi syarat akan kita kirimkan ke DPP untuk di survey dan diputuskan oleh DPP,” sambung Rahmat lagi.

Saat ditanya mengenai peluang menang pada pilkada dan partai apa saja yang akan diajak koalisi, ia mengatakan bahwa PAN Banda Aceh kini sedang penjajakan Koalisi.

“Koalisi inikan sedang pembicaraan, inikan baru selesai pileg, kalau soal peluang memenangi pilkada ya kita optimislah,” ucapnya.

“Sebagai peraih suara terbanyak ketiga di Pemilu 2024 kemarin kita tetap optimis apalagi nanti akan ada koalisi yang kita bangun,” pungkas Rahmat.

Shares: