News

DPR Aceh: KEK Arun masih sebatas cerita

DPR Aceh pastikan segera proses PAW Tiyong dan Falevi
Saiful Bahri alias Pon Yahya. Foto: Humas DPRA

POPULARITAS.COM – Dalam percepatan pemanfaatan Kawasan Ekonomi Khusus (KEK) Arun Lhokseumawe, Ketua Dewan Perwakilan Rakyat Aceh (DPRA), Saiful Bahri mendorong KEK untuk menyediakan lowongan pekerjaan bagi masyarakat, terutama putra daerah.

“Saya pada prinsipnya sangat mendukung apa-apa yang sudah dilakukan oleh Pemerintah, terutama terkait dengan menyediakan lapangan kerja yang seluas-luasnya, karena selama ini banyak pemuda Aceh yang mencari kerja ke luar bahkan hingga mancanegara,” kata dia, Senin (25/10/2022).

Dalam kesempatan itu, pria yang akrab disapa Pon Yaya itu mengimbau seluruh pihak yang terlibat di KEK Arun bekerja secara nyata dan bukan hanya pencitraan semata.

“Sudah sejak 2018 KEK Arun ini diresmikan, namun hingga saat ini belum bisa menyerap tenaga kerja secara maksimal. Operasionalnya pun belum, masih sebatas cerita,” ujarnya.

Menurutnya, untuk memberantas kemiskinan, menyediakan lapangan pekerjaan merupakan salah satu solusi yang tepat.

“Jadi saya sepakat dengan Pak Gubernur, apa yang sudah bisa ditindaklanjuti maka segera dikerjakan. Karena salah satu upaya mengurangi angka kemiskinan tentu saja dengan membuka lapangan kerja sebanyak-banyaknya,” pungkas dia.

Sebelumnya, Penjabat (Pj) Gubernur Aceh, Achmad Marzuki melakukan peninjauan ke Kawasan Ekonomi Khusus (KEK) Arun Lhokseumawe pada Senin (24/10/2022).

Dalam peninjauan tersebut, mantan Pangdam Iskandar Muda itu mempertanyakan progres KEK Arun yang menurutnya belum berjalan, pasca diresmikan empat tahun lalu.

“Ini sudah jalan empat tahun tapi hanya rapat, rapat dan tinjauan saja. Tetapi bagaimana aksinya, dan harus ada tenggat waktunya sudah sampai mana,” kata dia.

Shares: