News

DPRA desak pemerintah turunkan harga BBM

DPRA desak pemerintah turunkan harga BBM
Mahasiswa melakukan aksi demonstrasi di gedung utama DPRA, Banda Aceh, Senin (5/9/2022). Foto: Riska Zulfira/popularitas.com

POPULARITAS.COM – Ketua Dewan Perwakilan Rakyat Aceh (DPRA), Saiful Bahri alias Pon Yaya mendesak pemerintah untuk segera menurunkan harga BBM.

Desakan tersebut disampaikan Pon Yaya di hadapan ratusan mahasiwa UIN Ar-Raniry yang melakukan aksi demonstrasi di gedung DPRA, Senin (5/9/2022).

“Kami dari nama DPR Aceh, ketua dan seluruh anggota mendesak untuk segera menurunkan harga BBM,” ucap Pon Yaya.

Dalam aksi itu, ratusan berhasil menduduki gedung utama DPRA setelah beberapa saat melakukan orasi di depan gedung tersebut. Ratusan mahasiswa itu mendobrak gedung utama DPRA untuk menemui pimpinan lembaga itu.

Selain berorasi, para mahasiswa juga menyerahkan petisi kepada pimpinan DPRA. Petisi ini kemudian dibaca oleh Ketua DPRA, Pon Yaya.

“Kami menerima semua masukan-masukan dari mahasiswa semua, nanti kami akan berkoordinasi lebih lanjut dengan pemerintah pusat,” kata Pon Yaya.

Oleh karena itu, Pon Yaya mengaku akan berkoordinasi  dengan Pj Gubernur Aceh terkait aspirasi mahasiswa dan selanjutnya diteruskan ke pemerintah pusat.

“Kami dari nama DPR Aceh, ketua dan seluruh anggota mendesak untuk segera menurunkan harga BBM,” ucap Pon Yaya.

Sementara, Koordinator Aksi, Agus Sri Wahyudi mengatakan aksi ini dilakukan untuk menyampaikan aspirasi dari rakyat dan seluruh mahasiswa. Karena menurutnya, dengan kenaikan BBM dapat membuat rakyat semakin sengsara.

“Kami mau harga BBM kembali turun. BBM naik, rakyat semakin menjerit,” katanya saat memberikan orasi di dalam gedung utama DPRA, Senin (5/9/2022).

Bahkan, lanjut dia, penolakannya bukan hanya untuk menolak kenaikan harga BBM, namun juga kenaikan tarif listrik.

Editor: Muhammad Fadhil

Shares: