NewsPolitik

DPRK Aceh Tamiang usul kembali Meurah Budiman jabat pj bupati

DPRK Aceh Tamiang usul kembali Meurah Budiman jabat pj bupati
Pimpinan DPRK Aceh Tamiang, Suprianto, ST dan Muhammad Nur menyerahkan surat mengenai usulan nama calon Penjabat Bupati Aceh Tamiang ke Kemendagri Republik Indonesia yang diterima oleh Kasi Wilayah III Ditjen OTDA, R Hendy Nur Kusuma di Jakarta, Rabu, 8 November 2023

POPULARITAS.COM – DPRK Aceh Tamiang, usulkan kembali Meurah Budiman, untuk jabat kembali pj bupati daerah tersebut. Selain itu juga, dua nama lain, yakni Murthala dan Asra yang turut diusulkan ke Kementrian Dalam Negeri (Kemendagri) adalah, Asra yang merupakan Sekda wilayah itu, dan Murthala serta Bakri Siddiq.

Diketahui Murthala merupakan pejabat Sekda Aceh dan Bakri Siddiq merupakan salah satu pejabat di Kemendagri dan pernah menjabat sebagai Pj Walikota Banda Aceh.

Ketua DPRK Aceh Tamiang, Suprianto, dalam keterangannya kepada popularitas.com, dari empat nama yang diusulkan ke Kemendagri itu, Meurah Budiman mendapatkan rekomendasi dari empat fraksi, yakni Fraksi Tamiang Sepakat, Fraksi Gerindra, Fraksi Partai Aceh dan Fraksi Amanat Persatuan Keadilan.

Sementara itu, dua fraksi lainnya, selain mengusulkan nama Meurah Budiman, juga merekomendasi Asra, Murthala dan Bakri Siddiq. “Pak Meurah direkomendasikan empat fraksi di DPRK Aceh Tamiang,” katanya.

Pihaknya berharap, nama-nama yang diusulkan oleh DPRK Aceh Tamiang tersebut, dapat jadi pertimbangan oleh Kemendagri untuk memilih yang terbaik bagi masyarakat, demikian Suprianto.

Editor : Hendro Saky

Shares: