News

Drainase Stadion di Pidie Jaya Ambruk Walau Baru Rampung Dikerjakan

MEUREUDU (popularitas.com) – Sebagian bangunan drainase di stadion utama lapangan bola kaki Pidie Jaya yang baru beberapa bulan rampung dikerjakan terlihat sudah ambruk, Jumat, 29 November 2019.

Amatan popularitas.com, terdapat beberapa meter ujung saluran di sisi sebelah barat stadion yang terlihat patah.

Padahal kontrak kerja pembangunan saluran pembuang di stadion lapangan bola kaki Pidie Jaya, yang terletak di Gampong Rungkom Kecamatan Meureudu itu, dimulai pada Juni 2019. Sementara dana pembangunan drainase ini berasal dari dasar anggaran pemeliharaan stadion senilai Rp 31.967.818 untuk tahun 2019.

Kepala bidang (Kabid) Olahraga, Dinas Pemuda Olahraga dan Parawisata (Disporapar) Kabupaten Pidie Jaya, Tarmizi menyebutkan, ambruknya beberapa meter saluran tersebut akibat terjadinya pengerukan tanah di bawah drainase saat air mengalir deras.

“Dasarnya tanah timbunan, longsor bawahnya karena air turun kayak air terjun, dan terjadi pengerukan tanah yang mengakibatkan tanah berlubang, sehingga patah,” kata Tarmizi.

Pekerjaan saluran tersebut sudah diserahterimakan antara rekanan dengan pihaknya pada 5 Agustus 2019, usai perusahaan menyelesaikan pekerjaan bangunan itu. “Kalau tidak salah satu bulan setengah sudah selesai dikerjakan. Baru rampung itu,” jelasnya.

Namun begitu, disebabkan bangunan tersebut saat ini masih dalam tahap pemeliharaan, pihaknya, sudah meminta rekanan untuk membangun kembali saluran yang patah tersebut.

“Saat ini masih dalam perawatan, dan akan ditanggung akan dikerjakan kembali,” jelasnya.* (C-005)

Shares: