News

Dua balita ikut jadi korban meninggal dunia saat kecelakaan maut di Pidie

Dua balita ikut jadi korban meninggal dunia saat kecelakaan maut di Pidie
Dirlantas Polda Aceh, Kombes Pol Muji Ediyanto meninjau lokasi kecelakaan maut di Gampong Simpang Beutong, Kecamatan Muara Tiga, Pidie, Sabtu (31/12/2022). Foto: Polres Pidie

POPULARITAS.COM – Dua anak bawah lima tahun (balita) ikut menjadi korban meninggal dunia dalam kecelakaan maut antara truk CPO BL 8725 AI kontra mobil Honda Jazz BL 1644 WA di Jalan Nasional Banda Aceh-Medan, Pidie, Jumat (30/12/2022) pukul 23.30 WIB.

Dua balita tersebut adalah Hanum Hamira (2), Ahmad Dhia Ulhaq (2), warga Gampong Kuala Mayee, Kecamatan Pantereu, Aceh Barat.

Kasat Lantas Polres Pidie, Inspektur Polisi Satu Mahruzar, Sabtu (31/12/2022) menyampaikan, kecelakaan maut tersebut menyebabkan enam orang meninggal dunia, dua balita dan empat dewasa.

Dia menjelaskan, kecelakaan antara kendaraan roda 10 kontra roda empat itu bermula saat truk CPO yang dikemudikan Bachtiar (41) warga Aceh Besar melaju dari arah Banda Aceh menuju Medan.

Setiba di lokasi tepatnya wilayah Gampong Simpang Beutong, Pidie, truk tangki itu mengalami rem blong sehingga hilang kendali.

Polisi lalu lintas melakukan olah TKP di lokasi kecelakaan maut di Gampong Simpang Beutong, Kecamatan Muara Tiga, Pidie, Sabtu (31/12/2022). Foto: Polres Pidie

Di saat yang bersamaan Honda Jazz yang disopiri Junaidi (35) dengan membawa penumpang Mawardi (30), Asnani (48), Maisarah (30), Munawarah (28), Hanum Hamira (2), dan Ahmad Dhia Ulhaq (2) melaju dari arah Medan menuju Banda Aceh.

“Mobil rem blong dan hilang kendali itu terbali di atas badan jalan dan menimpa mobil Honda Jazz yang datang dari arah berlawanan itu,” jelasnya.

Dampak tertimpa truk tangki bermuatan CPO itu, kata dia, membuat mobil Honda Jazz sarat penumpang itu ringsek dan mengakibatkan empat dewasa dan dua balita berusia dua tahun meninggal dunia.

“Masing-masing Junaidi, Mawardi, Asnani, Maisarah, Hanum Hamirah, Ahmad Dhia Ulhaq. Sedangkan yang mengalami luka berat adalah Munawarah (penumpang Honda Jazz) dan sopir truk CPO, Bachtiar,” sebut Mahruzar.

Editor: Muhammad Fadhil

Shares: