News

Dua bocah tenggelam di Aceh Utara, satu meninggal dunia

Warga dikejutkan dengan tenggelamnya dua bocah laki-laki saat mandi di saluran pembuangan irigasi Desa Matang Arongan, Kecamatan Tanah Jambo Aye, Aceh Utara, Jumat (12/11/2021) sore. Dalam kejadian ini, satu di antaranya meninggal dunia.

POPULARITAS.COM – Warga dikejutkan dengan tenggelamnya dua bocah laki-laki saat mandi di saluran pembuangan irigasi Desa Matang Arongan, Kecamatan Tanah Jambo Aye, Aceh Utara, Jumat (12/11/2021) sore. Dalam kejadian ini, satu di antaranya meninggal dunia.

Kedua bocah itu yakni TKK (5), warga Desa Matang Arongan, Kecamatan Jambo Aye, Aceh Utara, berhasil diselamatkan, sementara temannya KM (5) ditemukan warga meninggal dunia.

Kapolres Aceh Utara, AKBP Riza Faisal, melalui Kapolsek Tanah Jambo Aye AKP Ahmad Yani, mengatakan, pertama kali yang melihat adanya bocah yang tenggelam yaitu Sakdiah (53). Dia mendengar suara teriakan bocah di dalam air dan selanjutnya meminta pertolongan warga.

“Bocah dengan inisial TKK berhasil diselamatkan. Tapi temannya sudah tidak terlihat lagi sehingga warga terpaksa berenang ke dalam saluran irigasi untuk mencari korban satu lagi,” kata Ahmad Yani, kepada popularitas.com, Sabtu (13/11/2021)

Lanjutnya, setelah dilakukan pencarian selama satu jam, KM berhasil ditemukan sudah tak bernyawa.

“Korban ditemukan 7 meter dari lokasi titik tenggelam, lalu dia di bawa ke klinik dan dokter menyatakan korban sudah meninggal. Selanjutnya, malam itu juga kedua korban itu kita pulangkan ke rumah masing-masing,” ujarnya.

Yani mengimbau kepada para orang tua agar mengawasi anak-anak mereka supaya tidak bermain di aliran irigasi, mengingat arus irigasi yang deras akibat curah hujan yang tinggi.

“Saat ini aliran sungai deras, lebih baik anak-anak tidak diperbolehkan main di irigasi untuk menghindari hal yang tidak kita inginkan,” pungkasnya. []

Shares: