News

Suami Ria Ricis kehilangan 30 anggota keluarga saat tsunami Aceh

Ria Ricis resmi jadi istri Teuku Ryan. Mereka melewati perkenalan singkat hingga akhirnya mantap melangkah ke jenjang pernikahan.
Potret Prewedding Ria Ricis dan Teuku Ryan Pakai Adat Aceh. [Instagram/fdphotography90]

POPULARITAS.COM – Ria Ricis resmi jadi istri Teuku Ryan. Mereka melewati perkenalan singkat hingga akhirnya mantap melangkah ke jenjang pernikahan.

Belum lama kenal, Ricis mengaku belum tahu banyak soal suaminya yang berasal dari Aceh itu. Saat pemotretan prewedding, ia penasaran dan bertanya kepada Ryan soal peristiwa tsunami yang terjadi di Aceh tahun 2004 silam.

“Aku kepo waktu kejadian bencana Aceh itu Abang dimana?” tanya Ricis dilansir dari channel YouTube Ricis Official.

Ternyata Ryan tinggal di Langsa saat kejadian sehingga ia dan keluarganya selamat. Tapi ia mengungkapkan bahwa keluarganya yang berada di Banda Aceh tak ada yang selamat dari tsunami.

“Aku di Langsa, kan kejadian itu jam 8 pagi hari Minggu. Posisinya di Langsa cuman dibangunin disuruh keluar rumah. Sangat berasa keretakannya,” ungkap Ryan.

“Keluarga kamu gimana?” tanya Ricis. “Keluargaku di Aceh semua nggak ada yang selamat,” kata Ryan. “Innalillahi wa Inna ilaihi Raji’un,” sahut Ricis.

Keluarga Ryan yang berada di Banda Aceh tak ada yang selamat karena rumahnya berada di tepi pantai. Ryan mengungkapkan bahwa ada 30 anggota keluarganya yang hilang karena bencana tersebut.

“Habis telepon-telepon itu langsung tanya kabar sama orangtua kan nanya kabar. Habis itu hilang semua nggak ada kabar. Hari Rabu dapat kabar rata semua rumah saudaranya, rata karena posisi rumahnya di pinggir pantai,” kata Ryan.

“Keluarga yang dari kakek, rata-rata 30 oranglah nggak ketemu mayatnya,” imbuhnya. []

Sumber: Suara.com

 

Shares: