EdukasiNews

Dua dosen FT USK daftar sebagai calon rektor

Dua alumni Fakultas Teknis Universitas Syiah Kuala (USK), mendaftarkan diri sebagai calon rektor di kampus berjuluk jantong hate rakyat Aceh tersebut. Keduanya akan berkompetisi pada pemilihan orang nomor satu di jajaran perguruan tinggi negeri itu untuk periode 2022 - 2026.
Dua dosen FT USK daftar sebagai calon rektor
Foto by Eramadina

POPULARITAS.COM – Dua alumni Fakultas Teknis Universitas Syiah Kuala (USK), mendaftarkan diri sebagai calon rektor di kampus berjuluk jantong hate rakyat Aceh tersebut. Keduanya akan berkompetisi pada pemilihan orang nomor satu di jajaran perguruan tinggi negeri itu untuk periode 2022 – 2026.

Kordinator Humas USK, Ferizal Hasan menerangkan, hingga jelang akhir masa penutupan pendaftaran calon rektor, baru dua yang mendafarkan diri, yakni Prof Marwan, dan Dr Nasrullah RCL. “Sudah ada dua kandidat yang mendaftar,” katanya kepada popularitas.com, Sabtu (6/11/2021).

Pendaftaran calon Rektor USK sendiri, akan berakhir pada 15 November 2021, atau lebih kurang 9 hari kedepan. Dan proses kemungkinan tidak tertutup peluang masih akan ada kandidat lain yang akan mendaftar. “Kemungkin bisa saja ada kandidat lain, sebab masa pendaftaran masih panjang,” jelasnya.

Mengenai tatacara dan persyaratan pihak yang ingin mendaftar sebagai calon Rektor USK, diwajibkan melengkapi sejumlah persyaratan yang telah ditetapkan oleh pantia pemilihan, diantaranya, surat keterangan aktif sebagai dosen, surat pernyataan kesediaan pencalonan diri sebagai bakal calon rektor, surat pernyataan bebas plagiarisme.

“Dan surat pernyataan tidak pernah dijatuhi hukuman disiplin serta surat pernyataan tidak pernah dihukum penjara,” kata Ferizal.

Editor : Hendro Saky

Shares: