News

Dua gol Wildan bawa Persita tekuk Bhayangkara 3-2

Penyerang Persita Tangerang Wildan Ramdhani merayakan keberhasilannya mencetak gol bersama gelandang Ezequiel Vidal pada pertandingan menghadapi Bhayangkara FC di Stadion Wibawa Mukti, Cikarang, Kabupaten Bekasi, Minggu (28/8/2022). (HO-Persita Tangerang)

POPULARITAS.COM – Dua gol penyerang muda Wildan Ramdhani membawa Persita Tangerang mengalahkan Bhayangkara FC 3-2 dalam Liga 1 Indonesia di Stadion Wibawa Mukti, Cikarang, Bekasi, Minggu (28/8/2022).

Persita unggul melalui tendangan penyerang asal Argentina Ramiro Fergonzi yang disamakan Bhayangkara FC oleh dua gol Youssef Ezzejjari, demikian catatan Liga Indonesia.

Kemenangan ini membawa Persita Tangerang naik ke peringkat empat klasemen Liga 1 dengan 15 poin dari 7 pertandingan, sedangkan Bhayangkara tertahan pada posisi 11 dengan 8 poin.

Bhayangkara mengambil inisiatif menyerang terlebih dahulu dan sempat mengancam melalui sundulan Sani Rizki Fauzi yang menyamping di sisi kanan gawang Persita.

Persita berbalik menekan dan memecah kebuntuan pada menit ke-24 melalui gol Ramiro Fergonzi setelah memanfaatkan umpan Ezequiel Vidal.

Bhayangkara menyamakan kedudukan setelah wasit Heru Cahyono memberikan hadiah penalti akibat bek Persita Arif Setiawan handsball di kotak terlarang.

Penyerang asal Spanyol berdarah Maroko Youssef Ezzejjari sukses menjalankan tugas algojo dengan menaklukkan penjaga gawang Dhika Bayangkara sehingga skor berubah 1-1 yang bertahan hingga babak pertama usai.

Pada babak kedua, Persita mengambil inisiatif menyerang sampai unggul cepat pada menit 49 melalui sundulan Wildan Ramdhani setelah memanfaatkan bola muntah di kotak penalti Bhayangkara FC sehingga kedudukan berubah 2-1.

Pertandingan sempat dihentikan karena hujan deras mengguyur lapangan dan kembali dilanjutkan setelah sekitar 50 menit laga berhenti.

Pada sisa waktu babak kedua, Persita dan Bhayangkara FC masing-masing mencetak satu gol melalui Wildan Ramdhani dan Youssef Ezzejjari sehingga pertandingan berkesudahan dengan skor 3-2 untuk kemenangan skuad Laskar Pendekar Cisadane.

Selanjutnya Persita akan menjamu Madura United pada Jumat (2/9), sedangkan Bhayangkara FC bertandang ke markas Persija Jakarta pada Sabtu (3/9). (ant)

Shares: