NewsSepakbola

Dua pesan Josep Gombau untuk memutus tren negatif Persebaya

Barito Putera vs Persebaya. Foto: Liga Indonesia

POPULARITAS.COM – Persebaya Surabaya terus bekerja keras untuk mengakhiri tren negatif di BRI Liga 1 2023/24. Jelang laga pekan ke-17, pelatih Persebaya Josep Gombau berusaha memperbaiki kesalahan di laga sebelumnya dan melakukan review pertandingan termasuk melatih fisik pemain.

“Kami memiliki waktu untuk mempersiapkan pertandingan berikutnya. Pada hari Jumat, kami harus memastikan bahwa kami berada dalam kondisi yang baik dan tampil kompetitif di pertandingan berikutnya,” ucap pelatih asal Spanyol itu, dikutip dari laman Liga 1, Selasa (24/10/2023).

Dia menekankan dua hal penting yang harus diingat Bruno Moreira dkk. Pertama yaitu pemain dapat menghindari kesalahan-kesalahan yang tidak perlu dilakukan. Kemudian yang kedua, dia meminta pemain agar lebih konsentrasi agar bisa bermain bagus sehingga meraih hasil maksimal.

“Karena jika melihat gol-gol yang dicetak oleh tim lawan, lebih banyak berasal dari kesalahan kami daripada aksi bagusnya. Sehingga kami harus memastikan bahwa kami menghindari kesalahan-kesalahan tersebut,” tutur Josep Gombau.

“Sebagai contoh, melawan Dewa United. Pertandingan itu saya pikir kami bermain dengan baik, tetapi setelah 30 menitan, kami hanya bermain dengan 10 orang dan ini menghukum kami, dan kami tidak menang karena hal tersebut, harus konsentrasi,” sambungnya.

Laga selanjutnya Persebaya akan kembali menjalani laga away. Tim akan menghadapi tuan rumah Persik Kediri di Stadion Brawijaya, Kediri, Jumat (27/10) sore.

Josep Gombau berharap pada laga bertajuk Derbi Jatim ini dapat maksimal untuk memutus tiga pertandingan tanpa kemenangan. Apalagi pemain asing Sho Yamamoto yang sempat mengalami cedera engkel berangsur pulih.

“Sekarang yang terpenting adalah kami harus bekerja keras untuk mempersiapkan pertandingan,” ujar pelatih berusia 47 tahun itu.

“Sho sudah berlatih. Ini merupakan kabar yang sangat bagus. Ia mengalami masalah engkelnya saat pertandingan, namun ia sudah pulih,” imbuhnya.

Usai mengalami kekalahan sebelumnya, saat ini Persebaya tetap berada di posisi ke-9 klasemen sementara BRI Liga 1 2023/24 dengan perolehan 22 poin.

Shares: