Hukum

Dukungan masyarakat kunci sukses Pemilu 2024 di Aceh Besar

Dukungan masyarakat kunci sukses Pemilu 2024 di Aceh Besar
Pj Bupati Aceh Besar Muhammad Iswanto bersama Kapolres dan Kajari Aceh Besar, saat memantau proses distribusi logistik beberapa waktu lalu. FOTO : MC Aceh Besar

POPULARITAS.COM – Dukungan masyarakat dan unsur forum komunikasi pimpinan daerah (Forkopimda), jadi kunci sukses Pemilu 2024 di Aceh Besar. Hal tersebut ditandai dengan tingginya angka paritisipasi pemilih yang mencapai 85 persen.

Pj Bupati Aceh Besar Muhammad Iswanto, Minggu (25/2/2024) mengatakan, kunci sukses Pemilu 2024 adalah dukungan masyarakat, dan kerja keras semua elemen, baik Forkompimda dan juga pihak penyelenggara, seperti KIP dan Panswaslih, petugas PPK dan KPPS yang bekerja keras pada pemilihan umum kali ini.

Saat ini, sambungnya, tahapan Pemilu 2024 berupa proses rekapitulasi suara di 23 kecamatan sudah tuntas dilakukan. Hasil-hasil perhitungan tersebut telah dibawa ke tingkat kabupaten untuk kemudian akan dilakukan rapat pleno oleh pihak KIP.

Dari informasi yang Ia dapatkan dari pihak KIP, proses pleno kabupaten diperkirakan akan tuntas dilangsungkan hingga akhir Februari 2024, hal tersebut juga sesuai dengan jadwal yang telah ditetapkan secara nasional.

Seperti diketahui dari jumlah penduduk Aceh Besar sebanyak 414.490 jiwa, yang masuk Daftar Pemilih Tetap (DPT)  291.793 jiwa yang tersebar di 1264 Tempat Pemungutan Suara (TPS). Dari rekapitulasi dan pleno KPPS 23 kecamatan dalam wilayah Aceh Besar.

Editor : Hendro Saky

Shares: