Eden Hazard akui masa “Generasi Emas” tim nasional Belgia sudah lewat

POPULARITAS.COM – Eden Hazard mengakui bahwa “Generasi Emas” tim nasional Belgia sudah melewati masa kejayaannya dan peluang terbaik mereka memenangkan Piala Dunia adalah empat tahun lalu.

“Sejujurnya, saya pikir kami memiliki peluang yang lebih baik untuk menang (Piala Dunia) empat tahun lalu,” kata Hazard yang dikutip AFP pada Sabtu (26/11/2022).

Meski begitu, Hazard mengatakan bahwa Belgia masih memiliki kualitas dan pengalaman untuk mengangkat Piala Dunia 2022 di Qatar.

“Tim ini lebih baik empat tahun lalu, tetapi kami masih memiliki kualitas untuk memenangkan pertandingan dan memenangkan kompetisi.”

Belgia sendiri finis peringkat ketiga di Piala Dunia 2018 sebelumnya yang digelar di Rusia setelah dikalahkan Prancis di semifinal dan menang atas Inggris dalam perebutan tempat ketiga.

Kini beberapa pemain “Generasi Emas” Timnas Belgia telah berusia 30-an, termasuk Thibaut Courtois, Kevin de Bruyne, Dries Martens dan kapten Eden Hazard.

“Kami memiliki beberapa pemain, mereka sedikit lebih tua sekarang, tetapi kami memiliki pengalaman dan penjaga gawang terbaik di dunia (Thibaut Courtois).”

“Kami memiliki salah satu lini tengah terbaik di dunia, saat ini. Kami memiliki striker yang bagus. Kami memiliki tim dan saya pikir itu hanya keinginan untuk menang dan mentalitas,” kata pemain berusia 31 tahun itu.

Dia yakin Belgia bisa memenangkan kompetisi terbesar sepak bola ini bila timnya dalam kondisi prima.

Penyerang Real Madrid itu mengatakan dia tidak terlalu khawatir dengan performa Belgia saat mereka menang susah payah 1-0 atas Kanada dalam pertandingan pembuka Grup F. (ant)

Comments
Loading...