NewsSepakbola

Eks Persiraja berlabuh ke Dewa United

Eks Persiraja berlabuh ke Dewa United
Mohammad Rifaldi (kanan) saat masih memperkuat Persiraja di Liga 1 musim 2021. Foto: Ist

POPULARITAS.COM – Mohammad Rifaldi akan memperkuat Dewa United pada putaran kedua Liga 1 musim ini. Pemain yang pernah membela Persiraja Aceh ini datang ke tim berjuluk Deluxe Unicorn itu dengan status pinjaman dari Persik Kediri.

CEO Dewa United Ardian Satya Negara mengatakan bergabungnya Rifaldi berdasarkan kebutuhan tim yang kini memerlukan tambahan pemain di posisi bek sayap.

Ardian menambahkan Rifaldi merupakan tipe pemain yang diinginkan oleh tim pelatih Dewa United dan setelah mereka berkoordinasi dengan Persik Kediri soal kemungkinan mendaratkan pemain berusia 26 tahun itu.

“Tim pelatih memang membutuhkan satu pemain tambahan di posisi bek kanan. Setelah melakukan diskusi, nama Rifaldi pun diputuskan sebagai pemain yang kami datangkan,” ujar Ardian, dikutip dari situs resmi klub, Selasa (17/1/2023).

“Rifaldi punya gaya bermain yang memang diinginkan tim pelatih. Setelah kami berkoordinasi dengan pihak Persik Kediri, akhirnya kami bisa mendatangkan Rifaldi dengan status pinjaman,” sambungnya.

Kedatangan Rifaldi ke dalam skuad The Tangsel Warriors ini merupakan sebuah keuntungan, karena menurut Ardi, pria kelahiran 3 Oktober 1996 itu merupakan pemain berpengalaman.

Tercatat Rifaldi sempat memperkuat Sriwijaya FC pada tahun 2020 lalu dan setelah itu ia bergabung dengan Persiraja Banda Aceh serta mencatatkan statistik yang cukup mentereng.

Pada kompetisi Liga 1 Indonesia 2021/22 silam, Rifaldi tercatat mampu menyumbangkan tujuh assist dari 28 penampilannya bersama Laskar Rencong dengan total 2.154 menit bermain.

Setelah itu, Rifaldi memutuskan bergabung dengan Persik Kediri pada awal musim ini dan telah mencatatkan 6 penampilan untuk skuad Macan Putih.

Shares: