News

Empat belas hari terapung-apung di laut, tiga nelayan Aceh diselamatkan kapal tanker

Empat belas hari terapung-apung di laut, tiga nelayan Aceh diselamatkan kapal tanker
Kru kapal tanker SC Gold Ocean menyelamatkan tiga nelayan Aceh yang mengapung di laut lepas, Kamis (11/1/2024). (FOTO : Panglima Laot Aceh)

POPULARITAS.COM – Tiga orang nelayan Aceh yang mengapung selama 14 hari di laut lepas diselamatkan oleh sebuah kapal tanker, Kamis (11/1/2024).

Informasi yang dihimpun dari Ketua Panglima Laot Aceh, Miftach Tjut Adek, ketiga nelayan ini diselamatkan oleh kapal tanker berbendera Marshall Island bernama SC Gold Oceanapia.

Kru kapal tanker menemukan ketiganya dalam kondisi mengapung di lautan lepas saat sedang berlayar dari Malaysia menuju Mumbai, India.

“Tiga nelayan ini ditemukan di posisi koordinat 06°08.34 N/ 093 51.56 E dengan kondisi kapal mereka bernama KM Sultan Meulaboh tenggelam,” ujarnya kepada awak media.

“Ketiganya langsung diselamatkan kru kapal tanker dalam kondisi sehat, menurut pengakuan sudah 14 hari di lautan,” ucapnya.

Tiga nelayan ini masing-masing bernama Jack Bowie (30) dan Baihaqi (34), warga Kecamatan Johan Pahlawan, Aceh Barat serta Rinal Junaidi (46), warga Kecamatan Kutaraja, Banda Aceh.

“Kini mereka akan dievakuasi ke Sabang, kapal tanker yang menyelamatkan mereka akan putar balik dan membawa mereka ke Sabang,” jelasnya.

Shares: