News

Empat kecamatan di Aceh Utara terendam banjir

Hujan deras yang menguyur di kawasan Kabupaten Aceh Utara, mengakibatkan banjir merendam pemukiman warga di empat kecamatan daerah setempat, Selasa (9/11/2021).
Banjir rendam dua desa di Aceh Tengah
Ilustrasi, warga melintasi genangan air akibat luapan sungai yang terjadi di Aceh Tengah, Minggu (7/11/2021). FOTO : Humas BPBA

POPULARITAS.COM – Hujan deras yang menguyur di kawasan Kabupaten Aceh Utara, mengakibatkan banjir merendam pemukiman warga di empat kecamatan daerah setempat, Selasa (9/11/2021).

Empat kecamatan itu masing- masing, Kecamatan Tanah Luas, Sawang, Banda Baro dan Matang Kuli. Selain itu, satu warung dan jembatan Alue Keurinyai, Kecamatan Banda  Baro, Aceh Utara ikut jebol.

Kabag Humas Pemerintah Aceh Utara, Hamdani kepada Popularitas.com menyebutkan, ketinggian air saat ini bervariasi, rata- rata ketinggian air mencapai 50 centimeter hingga 80 centimeter.

“Untuk data detailnya masih kita data, dua kecamata masih dilanda banjir hari ini bertambah dua kecamatan, data semantara ada empat kecamatan saat ini,” sebut Hamdani.

Sejauh ini anggota BPBD masih di lapangan untuk pendataan. Untuk sementara belum ada warga yang mengungsi.

“Belum ada yang mengungsi tapi anggota BPBD terus memantau lokasi rawan banjir di Aceh Utara,” kata dia.

Hamdani mengimbau kepada masyarakat agar waspada mengingat hujan deras masih mengguyur di wilayah setempat, khususnya warga yang bermukim berdekatan dengan tanggul aliran sungai Krueng Keureuto dan Krueng Pase.

“Untuk kerusakan tanggul sudah didata oleh dinas PU. Kita harap warga tetap waspada,” tutur Hamdani. []

Shares: