News

Empat Kecamatan di Banda Aceh Dilanda Banjir

Delapan Kecamatan di Bireuen Terendam Banjir
Ilustrasi, Akibat itensitas hujan tinggi sejumlah ruas jalan protokol di Banda Aceh dilanda banjir. Foto Ist

BANDA ACEH (popularitas.com) – Berdasarkan laporan dari Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kota Banda Aceh akibat hujan deras dengan itensitas tinggi telah mengabikatkan 4 kecamatan dikepung banjir.

Hujan yang melanda Banda Aceh dan sekitarnya terjadi sejak kemarin. Itensitas semakin tinggi sejak tadi hingga subuh Jumat (8/5/2020). Pada pukul 07.00 WIB terpantau Kecamatan Kuta Raja, Gampong Lampaseh dan Merduati dilanda banjir.

Banjir di Banda Aceh. Foto Doc BPBD Banda Aceh

Kemudian Kecamatan Meuraxa terpantau banjir di Gampong Blang Oi dan Kecamatan Baiturrahman banjir melanda Gampong Neusu, Peniti dan sejumlah ruas jalan protokol, seperti Jalan Muhammad Jam dan Kecamatan Lueng Bata terjadi banjir di Gampong Batoh.

Hingga sekarang BPBD Banda Aceh belum melaporkan ada korban yang terdampak. Pihaknya masih sedang melakukan pendataan, termasuk tidak ada korban jiwa dalam bencana banjir ini.

Banjir di Banda Aceh. Foto Doc BPBD Banda Aceh

Hingga sekarang air luapan sungai yang mulai tergenang beberapa gampong belum tampak surut. Sejumlah titik masih tergenang banjir di Kota Banda Aceh hingga pukul 11.00 WIB.

Wali Kota Banda Aceh, Aminullah Usman memantau langsung banjir yang melanda Kota Gemilang dan perkembangan volume air di sungai Aceh. Setelah sahur, sekira pukul 05.00 WIB dia memantau di jembatan Pante Pirak, Banda Aceh.

“Kita perlu waspada hujan deras yang mengakibatkan banjir di kota kita ini,” kata Aminullah Usman dalam video yang beredar di group WhatsApp tadi pagi.[acl]

Shares: