Edukasi

Empat mahasiswa FT USK Banda Aceh ikuti APIE Advanced Camp 2024 di Jepang

Empat mahasiswa FT USK Banda Aceh ikuti APIE Advanced Camp 2024 di Jepang
Empat mahasiswa Jurusan Teknik Elektro dan Komputer Fakultas Teknik USK Banda Aceh, saat berada di Jepang guna mengikuti Asia Pasific Internet Engineering (APIE) Advanced Camp 2024 yang berlangsung 9-18 Maret 2024 di Tokyo. FOTO : Humas FT USK Banda Aceh

 

POPULARITAS.COM – Empat mahasiswa Teknik Elektro dan Komputer Fakultas Teknik USK Banda Aceh, berhasil lolos dan mewakili kampus tersebut ke Jepang. Keempatnya akan mengikuti kegiatan Asia Pasific Internet Engineering (APIE) Advanced Camp 2024 yang berlangsung 9-18 Maret 2024 di Tokyo.

APIE Advanced Camp adalah forum penting yang bertujuan untuk mencetak generasi Network Engineer muda dan membentuk komunitas lintas negara. 

Selain USK, acara bergengsi tersebut juga nantinya akan diikuti sejumlah kampus ternama, seperti ITB, Universitas Brawijaya, Unhas, Universiti Sains Malaysia dan Keio University.

Wakil Dekan Kemahasiswaan, Alumni dan Kemitraan FT USK Banda Aceh, Farid Maulana, dalam keterangan tertulisnya, Minggu (17/3/2024) mengatakan, keempat mahasiswa yang berhasil lolos pada acara penting tersebut adalah, Rahmad Maulana, M Naufal Azzhari, Fadhlan Choir, dan Wan Hayatun Nisa.

Keempat mahasiswa tersebut, dibawah asuhan dosen pembimbing Rahman Dawood, untuk mempersiapkan berbagai materi dan bahan-bahan yang akan disampaikan pada forum ilmiah tingkap Asia Pasifik tersebut, tambahnya.

Harapan kami, para mahasiswa tersebut, selama di Jepang dapat memanfaatkan acara tersebut dengan baik. Sehingga mampu mendapatkan ilmu dan pengalaman yang nantinya bisa dipraktekkan saat kembali ke tanah air, ujar Farid.

“Banyak-banyak menimba pengalaman, agar ilmu dan pengetahuan yang didapatkan bisa jadi bekal terbaik nanti,” tukasnya.

Sementara itu, Dekan FT USK Banda Aceh, Prof Alfiansyah Yulianur menambahkan, pihaknya memuji capaian terbaik yang diberikan oleh mahasiswa Departermen Teknik Elektro dan Komputer. 

Tentu saja, harapan terbesar kita, mahasiswa yang dikirim ke Jepang tersebut, dapat harumkan nama kampus dan juga Aceh, serta berbagai praktek dan ilmu yang diperoleh Disana dapat diterapkan nantinya sehingga memberikan kemanfaatan bagi masyarakat daerah ini, demikian Prof Alfiansyah.

Shares: