News

PPJI Aceh dan Grab jalin kerjasama berdayakan UMKM selama ramadhan

PPJI Aceh dan Grab jalin kerjasama berdayakan UMKM selama ramadhan
Ketua PPJI Aceh Erika Mulyani saat berada di salah satu lapak jualan takjil ramadhan yang disediakan oleh Grab Indonesia, Sabtu (16/3/2024). FOTO : PPJI Aceh

POPULARITAS.COM – Perkumpulan Penyelenggaran Jasa Boga Indonesia (PPJI) Aceh, jalin kerjasama dengan Grab berdayakan UMKM selama ramadhan. Kedua belah pihak bersepakat untuk membantu para pelaku usaha kecil, khususnya penjual makanan dan minuman untuk berjualan pada lapak yang disediakan oleh pihak Grab Indonesia.

Ketua PPJI Aceh, Erika Mulyani dalam keterangannya, Minggu (17/3/2024) mengatakan, kerjasama antara pihaknya dengan Grab Indonesia merupakan kali kedua. Pada tahun 2023 silam, hal serupa juga telah dijalin dengan kegiatan serupa, yakni pemberdayaan pengusaha kecil.

Bentuk kegiatannya, pihak Grab Indonesia menyediakan tenda dan juga lokasi berjualan di sejumlah titik di Banda Aceh. Sementara PPJI Aceh, mensuplai kue dan berbagai jenis aneka minuman yang berasal dari anggota untuk dijual di gerai-gerai yang telah disiapkan.

“Alhamdulillah, kegiatan ini telah dua tahun PPJI Aceh kerjasamakan dengan Grab Indonesia,” ujar Erika.

Dia menyebutkan, beberapa titik yang disiapkan tenda oleh pihak Grab Indonesia, meliputi lokasi, Lampriet, Lambhuk, dan juga Lamdingin. Melalui kegiatan tersebut, kedua belah pihak ingin membantu para pelaku UMKM khususnya pedagang kue dan minuman untuk bisa menjual produknya sebanyak mungkin sepanjang bulan puasa ini.

Harapan PPJI Aceh, kerjasama pihaknya dengan Grab Indonesia, dapat berlanjut terus kedepannya. Sebab, hal ini benar-benar membantu masyarakat, khususnya pada pelaku usaha kecil, demikian Erika Mulyani.

Shares: