NewsSyariat Islam

Imam Besar Masjidil Haram Sheikh Abdul Rahman Sudais minta umat Islam dunia bersatu dukung Palestina

Imam Besar Masjidil Haram Sheikh Abdul Rahman Sudais minta umat Islam dunia bersatu dukung Palestina
Imam besar Masjidil Haram, Sheikh Abdur-Rahman As-Sudais. ANTARA/Bambang Purwanto/am.

POPULARITAS.COM – Sheikh Abdul Rahman A-Sudais, minta umat Islam dunia bersatu untuk mendukung rakyat Palestina yang saat ini tengah berperang melawan Israel.

Hal tersebut disampaikan Imam Besar Masjidil Haram dan masjid Nabawi itu, dalam keterangan resminya di platform X, Sabtu (18/11/2023).

Sheikh Sudais menerangkan bahwa, penjaga dua masjid suci umat Raja Salman Bin Abdulaziz dan Putra Mahkota Arab Saudi Mohammed bin Salman, telah mengambil sikap mulia mendukung rakyat Palestina.

“Kejaraan Arab Saudi tegas mendukung rakyat Palestina,” kata Sheikh Sudais.

Sheikh Sudais mengatakan Raja Salman dan Putra Mahkota Mohammed bin Salman juga mengajak seluruh rakyat Arab Saudi untuk membantu meringankan penderitaan yang dialami rakyat Palestina terutama yang berada di Jalur Gaza.

“Konferensi Tingkat Tinggi (KTT) Gabungan Luar Biasa Negara Islam dan Arab di Riyadh, Arab Saudi, menghasilkan pernyataan bersama yang tegas terkait dukungan terhadap Palestina. Pernyataan itu selaras dengan posisi historis Kerajaan Arab Saudi dalam memberikan dukungan terdepan kepada rakyat Palestina dalam berbagai cobaan dan kesulitan yang mereka hadapi,” kata dia.

Sheikh Sudais turut mendoakan keselamatan masyarakat Palestina di Jalur Gaza yang saat ini dikepung pasukan Israel.

“Ya Allah, lindungilah saudara-saudara kami yang tertindas di jalur Gaza. Jagalah mereka dari segala marabahaya yang datang dari setiap penjuru. Kami berlindung pada keagungan-Mu agar mereka selalu diberikan keselamatan,” pinta Sheikh Sudais dalam doanya.

Editor : Hendro Saky

Shares: