News

Bustami hadiri munas Forum Sekda se-Indonesia

Bustami hadiri munas Forum Sekda se-Indonesia
Sekda Aceh, Bustami, SE, M.Si, foto bersama saat menghadiri Munas FORSESDASI yang diselenggarakan Kemendagri RI di Hotel Lombok Raya, Mataram, Jumat (17/11/2023). Foto: Humas Aceh

POPULARITAS.COM – Sekretaris Daerah Aceh Bustami Hamzah, menghadiri Musyawarah Nasional Forum Sekretaris Daerah Seluruh Indonesia (FORSESDASI) Tahun 2023, di hotel Lombok Raya, Jumat (17/11/2023).

Penjabat Gubernur Nusa Tenggara Barat Lalu Gita Ariadi, selaku ketua Umum FORSESDASI periode 2021-2023, mengapresiasi kehadiran para Sekda dari seluruh Indonesia serta para peserta lainnya, pada kegiatan yang mengangkat tema ‘Percepatan Digitalisasi Governance menuju Indonesia Emas 2045-2050’ itu.

“Mengumpulkan Sekretaris Daerah se-Indonesia secara utuh sangatlah sulit, karna kesibukan para Sekda, karena selain sebagai pejabat tertinggi ASN di daerah, Sekda juga sering bertugas mewakili kepala Daerah yang sedang berhalangan.”

“Saat ini para Sekda juga mendapat tugas untuk mengamankan situasi daerah menjelang Pemilukada, mengamankan inflasi, menekan angka kemiskinan, stunting dan lain-lain. Hal ini tentu menjadi tugas tambahan yang cukup menguras energi dan waktu,” ujar Lalu.

Pj Gubernur NTB berharap, Munas kali ini mampu menghasilkan rumusan yang akan mendukung upaya Pemerintah dalam membawa Indonesia lebih maju, lebih produktif di masa mendatang.

“Sukses untuk Munas ke V FORSESDASI semoga Dengan membangun kebersamaan komitmen, untuk mengawal good governance dan mampu mereformasi birokrasi menuju Indonesia Emas 2045,” pungkas Pj Gubernur.

Sebelumnya, Ketua panitia Pelaksana Munas ke V FORSESDASI 2023 Nursalim menyampaikan, Munas ini dilakukan satu kali dalam tiga tahun, yang bertujuan untuk menyampaikan pertanggungjawaban pengurus FORSESDASI selama tiga tahun, juga melakukan pemilihan ketua, anggota serta pengurus FORSESDASI periode 2023-2026.

Musyawarah Nasional FORSESDASI kali ini dihadiri oleh 337 Peserta, yang terdiri dari 10 Sekda tingkat Provinsi, 46 Sekda kabupaten/kota, 58 kepala biro dan kepala bagian organisasi, 50 Kepala perangkat daerah NTB serta 173 Pendamping.

Shares: