InsfrastrukturNews

Empat proyek fisik di Pidie Jaya senilai Rp28 miliar di lelang 

Banyak paket proyek di Pijay di menangkan perusahaan penawar tertinggi
Ilustrasi tender. Foto: Int

POPULARITAS.COM – Pemerintah Kabupaten Pidie Jaya melalui Unit Layanan Pengadaan (ULP) melaksanakan lelang proyek fisik senilai Rp28 miliar di daerah tersebut. Kegiatan itu sumber dananya berasal dari dana hibah Badan Nasional Penanggulangan Bencana (BNPB) RI untuk tahun anggaran 2023.

Adapun keempat proyek yang dilelang itu adalah, Rekontruksi Jembatan Teupin Peuraho di Meureude senilai Rp7,12 miliar. Lalu, Rekontruksi Jembatan Pante Geulima-Daya Husen Meureude Rp13,2 miliar, Rekontruksi Bangunan Penguat Tebing Krueng Beuracan Rp3,2 miliar, dan Rekontruksi Penguat Tebing Gampong Rambung Rp4,8 miliar.

Kepala Sub Bagian Unit Kerja Pengadaan Barang dan Jasa (UKPBJ) Setdakab Pidie Jaya Gunawan, dalam keterangannya kepada popularitas.com, Selasa (28/2/2023) mengatakan, keempat proyek fisik itu telah ditelang sejak 20 Februari 2023 lalu.

Saat ini, prosesnya sedang dalam tahap prakualifikasi, yakni pengumuman, dan proses pemasukan dokumen penawaran.

Sebenarnya, kegiatan tersebut dapat dilelang pada Desember 2022, namun dikarenakan ada beberapa kendala teknis, seperti kelengkapan dokumen, dan perubahan SK Pengguna Anggara (PA), jadi baru dapat di tender Februari 2023, demikian Gunawan.

Editor : Hendro Saky

Shares: