News

Empat WNA yang hilang di Laut Aceh Singkil ditemukan selamat

Empat WNA yang hilang di Laut Aceh Singkil ditemukan selamat
Personel Basarnas Nias, Sumatera Utara bersiap melakukan pencarian terhadap sejumlah WNA dan WNI yang diduga hilang tenggelam di kawasan Kepulauan Banyak, Kabupaten Aceh Singkil, Senin (14/8/2023). (ANTARA/HO)

POPULARITAS.COM – Empat warga negara asing (WNA) yang dikabarkan hilang di perairan Pulau Banyak Aceh Singil, akhirnya berhasil ditemukan dalam keadaan selamat. Keempat korban diketahui merupakan turis dari Australia.

Kepala Basarnas Nias yag terlibat aktif dalam pencarian itu, Oktaviantor dalam keterangannya kepada Antara, Selasa (15/8/2023) mengatakan, dari enam penumpang speedbiat kayu yang dinyatakan hilang, enam diantaranya sudah ditemukan dalam keadaan selamat.

Dari ke-6 penumpang yang ditemukan itu, empat diantaranya merupakan WNA dari Australia, tambahnya.

Sebelumnya, satu unit speedboat kayu yang membawa empat turis WNA Australia dan tiga WNI dilaporkan hilang di sekitar perairan Sarang Alu dan Kepulauan Banyak, Kabupaten Aceh Singkil, Aceh, Senin (14/8).

baca juga : Empat warga asing hilang di perairan Aceh Singkil

Octavianto mengatakan dengan ditemukan enam orang penumpang itu, maka tersisa satu korban lagi WNI yang masih dalam pencarian.

Octavianto menjelaskan empat WNA tersebut yaitu Elliot Foote, Steph Weisse, Will Teagle, Jordan Short. Sementara dua korban lainnya (WNI) yaitu Yunardi Ardi dan Kibal telah dievakuasi.

“Sekarang tersisa satu lagi yang masih dalam pencarian yakni Fivan (WNI),” ujarnya.

Dirinya menambahkan, saat ini keenam korban WNA dan WNI itu sudah dievakuasi oleh pengelola Pinang Resort untuk pendataan dan penanganan medis lebih lanjut.

“Untuk korban terakhir WNI tetap proses pencarian dalam kawasan Pulau Tungku dan Pulau Palambak sementara pencarian akan kita perluas,” kata Octavianto.

Editor : Hendro Saky

Shares: