NewsSepakbola

Fahri Abu Dhabi termotivasi sosok paman yang pernah kawal gawang Persiraja

Penjaga gawang Persiraja, Muhammad Fahri. Foto: MO Persiraja

POPULARITAS.COM – Persiraja Banda Aceh resmi mengikat kontrak penjaga gawang kelahiran Langsa, M. Fahri. Sebelum bergabung dengan tim berjuluk Lantak Laju ini, Fahri sempat bermain untuk sejumlah tim, mulai PSBL Langsa, Semen Padang, Persis Solo hingga terakhir musim lalu di Nusantara United.

Pemain yang akrab dengan panggilan Abu Dhabi ini sebenarnya sempat trial di Persiraja pada tahun 2020 saat Persiraja promosi ke Liga 1. Namun, dirinya yang masih belum berpengalaman kala itu, gagal memikat hati pelatih. Saat Fahri sudah punya jam terbang lebih baik, kesempatan akhirnya datang.

Muhammad Fahri menerima pinangan tim Persiraja meski sejumlah tim luar Aceh juga menyodorkan tawaran kontrak untuknya. Menurut Fahri, membela tim daerah selalu punya rasa berbeda.

“Alhamdulillah saya sangat senang bisa bergabung dengan tim kebanggaan masyarakat Aceh ini, yang tentunya tempat dimana saya lahir. Walau saya lahir di Kota Langsa, tapi semua pemain Aceh pasti sangat ingin berseragam Persiraja,” kata Fahri yang kini berusia 22 tahun, Jumat (14/7/2023).

Hal yang menarik adalah, menjadi seorang kiper bukanlah sebuah kebetulan bagi Fahri. Dengan tinggi 187 cm saat ini, ternyata ia sudah becita-cita sejak kecil menjadi penjaga gawang dan membela Persiraja. Sang paman, Zulbahra merupakan mantan penjaga gawang Persiraja yang menjadi inspirasinya.

“Saya memilih tim Persiraja, karena memang sedari kecil saya sudah berkeinginan main di tim ini. Dulu saya hanya bisa melihat paman saya bermain di Persiraja. Kebetulan oom saya (Zulbahra) juga kiper Persiraja dulu. Dari beliau juga saya terobsesi untuk menjadi kiper dan berkeinginan bermain di Persiraja seperti beliau. Alhamdulillah hari ini saya punya kesempatan membela Persiraja,” urainya.

Muhammad Fahri menjadi penjaga gawang pertama yang diperkenalkan Persiraja untuk berkompetisi di Liga 2 Indonesia musim ini. Sejauh ini, sudah 10 pemain diumumkan sebagai penggawa anyar Persiraja.

Shares: