News

Aminullah Ancam Cabut Izin Kafe Tidak Terapkan Jarak Fisik

Gegara Gim Online, Satu Kecamatan Berlakukan Jam Malam di Aceh Jaya
Ilustrasi, personel gabungan, TNI dan Polisi menyosialisasikan jam malam pada malam pertama pemberlakukannya di Aceh Jaya.

BANDA ACEH (poopularitas.com) – Wali Kota Banda Aceh, Aminullah Usman mengancam cabut izin restoran, kafe dan warung kopi yang tidak terapkan physical distancing (jaga jarak fisik).

Bila ada yang tidak patuh terhadap imbauan tersebut. Aminullah mengaku tak akan segan-segan pemerintah akan mempertimbangkan untuk penutupan tempat usaha.

“Bisa kita cabut izinnya. Tolong diatur jarak antar kursi dan meja minimal 1,5 meter,” kata Aminullah, Minggu (12/4/2020) di pendopo.

Amin sudah meminta kepada Satpol PP, Polisi, dan TNI untuk mengamankan kebijakan ini. Ini dilakukan agar pemilik usaha punya kesadaran untuk mendukung upaya-upaya yang tengah dilakukan pemerintah dalam mencegah wabah Covid-19.

Selain menerapkan physical distancing, Warkop, kafe, dan restoran juga diminta untuk menyediakan tempat untuk cuci tangan (wastafel) atau hand sanitizer yang jumlahnya memadai.

“Pastikan mudah diakses oleh semua pengunjung,” ujarnya lagi.

Kemudian sesuai seruan bersama Forkopimda Banda Aceh, Aminullah mengimbau pekerja dan pengunjung Warkop untuk mengenakan masker. Dengan memakai masker, risiko penularan virus akan semakin kecil.

“Ini demi keselamatan kita semua,” ungkapnya.

Kepada para pengunjung, wali kota mengimbau untuk tidak berlama-lama nongkrong di Warkop. Budayakan agar kopinya dibungkus dan dibawa pulang ke rumah (take away), atau membeli secara online saja.[acl]

Shares: