NewsSepakbola

Faisal Halim bawa Selangor FC bantai Persiraja 3-0

Faisal Halim bawa Selangor FC bantai Persiraja 3-0
Ilustrasi, pemain Selangor selebrasi usai cetak gol ke gawang Persiraja dalam laga persahabatan di SHB Lhong Raya, Banda Aceh, Minggu (27/8/2023). Foto: Muhammad Fadhil/popularitas.com

POPULARITAS.COM – Bintang Timnas Malaysia, Faisal Halim mengantarkan klubnya, Selangor FC membantai Persiraja dengan skor 3-0 dalam laga persahabatan di Stadion Harapan Bangsa (SHB) Lhong Raya, Banda Aceh, Minggu (27/8/2023) malam.

Di hadapan puluhan ribu suporter, Selangor yang juga menurunkan eks Timnas Venezuela, Yohandry Orozco langsung melakukan serangan ke jantung pertahanan Persiraja sejak menit awal.

Selangor FC berhasil membuka keunggulan pada menit ke-36 melalui aksi gemilang dari Rahman Daud. Striker Timnas Malaysia U-19 itu melesatkan gol ke gawang Persiraja dari luar kotak penalti.

Tertinggal satu gol membuat Persiraja berusaha membalas dengan serangan lewat berbagai sisi, namun kokohnya pertahanan Selangor FC membuat usaha tersebut sia-sia.

Justru, empat menit berselang, Selangor menggandakan keunggulan menjadi 2-0 lewat gol Yohandry Orozco. Gol gelandang asal Venezuela ini menutup skor 2-0 pada babak pertama.

Memasuki babak kedua, Persiraja mencoba menebus kekalahan. Mengandalkan Andik Vermansyah, David Laly dan Husnuzhon, Lantak Laju terus menerus menggempur pertahanan Selangor, namun selalu gagal mengkonversi menjadi gol.

Malah, Selangor menambah keunggulan menjadi 3-0 pada menit 70 melalui gol Faisal Halim. Pesepak bola berusia 25 tahun yang dijuluki Ronaldonya Malaysia itu sukses memperdaya kiper Persiraja yang terlampau keluar jauh dari gawang.

Usai pertandingan, Pemain Selangor FC, Faisal Halim mengaku takjub dengan animo penonton yang hadir ke Stadion Harapan Bangsa. Ia juga menilai laga persahabatan ini adalah sebuah pertandingan yang menarik disaksikan.

“Pada saya begitu indah di sini, fans begitu ramai datang support, memberi sokongan kedua pasukan, suatu perlawanan yang terbaik, boleh dipertonton pada semua orang,” ujar Faisal Halim.

Shares: