NewsSepakbola

Felipe Cadenazzi, pemain asal Argentina merapat ke Borneo FC

Felipe Cadenazzi, pemain asal Argentina merapat ke Borneo FC. Foto: Liga Indonesia

POPULARITAS.COM – Tak perlu menunggu waktu lama Borneo FC Samarinda sudah mendapatkan gantinya Matheus Pato yang memilih ke Liga China.

Dia adalah Felipe Cadenazzi, pemain asal Argentina yang diumumkan beberapa hari lalu.

Kini dia sudah bergabung latihan bersama tim meskipun baru saja menempuh perjalanan jauh. Mennurutnya ini menjadi sesuatu yang normal bagi pesepak bola profesional dimana harus berpindah dari satu tempat ke tempat lain.

“Perjalanan panjang sekali dari Argentina ke Indonesia, tapi saya senang dan inilah sepak bola dimana kita harus siap bepergian dari satu tempat ke tempat lain,” tutur pemain kelahiran 12 Oktober 1992, dikutip dari situs resmi klub, Kamis (27/7/2023).

Usai menjalani latihan perdana, Felipe Candenazzi merasakan atmosfer yang baik dalam tim sehingga bisa cepat membantunya beradaptasi. Apalagi tim dalam tren positif membuatnya bersemangat kerja keras untuk memenuhi target meraih juara.

“Saya senang datang ke Indonesia, datang ke Samarinda di Borneo FC. Saya banyak bicara dengan beberapa orang dan semua bilang bagus tentang Borneo FC, Samarinda dan Indonesia,” ujar pemain yang menggunakan nomor punggung 91 itu.

“Senang bisa langsung berlatih dengan tim, saya bisa tahu pemain dan pelatih di sini. Saya merasa atmosfer bagus di tim ini, di sini saya bakal bantu tim dan bekerja keras untuk Borneo FC,” imbuhnya.

Sementara itu Pelatih Borneo FC Pieter Huistra mengatakan Felippe Cadenazzi dibawa ke Semarang. Jika memungkinkan pemain berposisi striker itu akan dimainkan walau dimenit akhir pertandingan kontra PSIS.

Dia ingin agar mantan pemain klub kasta kedua Liga Korea Selatan, Seoul E-Land itu terbiasa dan memahami karakter tim saat nanti diturunkan di setiap laga.

“Kami bawa dia ke Semarang, tapi belum tahu apakah dia akan bermain atau tidak, mungkin di menit akhir,” ujar pelatih asal Belanda itu.

“Karena dia belum siap untuk bermain 90 menit penuh, kami bawa dia agar dia mulai terbiasa dengan tim,” tandasnya.

Pekan ke-5 BRI Liga 1 2023/24, Borneo FC akan bertandang ke markas PSIS Semarang di Stadion Jatidiri Semarang, Jumat (28/7) sore.

Shares: