NewsSepakbola

FIFA cek kesiapan Si Jalak Harupat Bandung jelang Piala Dunia U-20

POPULARITAS.COM – Perwakilan FIFA melakukan pengecekan kesiapan Stadion Si Jalak Harupat di Kabupaten Bandung, Jawa Barat sebagai salah satu stadion yang direncanakan digunakan untuk pertandingan Piala Dunia U-20.

“Iya ada kunjungan dari FIFA,” kata Pengelola Stadion Si Jalak Harupat Agus Subasman, dikutip dari laman Antara, Jumat (24/3/2023).

Meskipun kunjungan tersebut dijadwalkan dilakukan pukul 15.00 WIB, namun perwakilan FIFA sudah hadir di Stadion Si Jalak Harupat sekitar pukul 14.00 WIB.

Belasan orang yang tergabung dalam rombongan FIFA tersebut langsung masuk ke bangunan VVIP yang berada di depan gerbang tribun barat stadion.

Setelah beberapa saat, rombongan tampak terbagi dalam beberapa kelompok dan langsung melakukan pengecekan ke sejumlah titik di stadion. Selain itu, ada juga kelompok yang mengecek seputar wilayah stadion menggunakan mobil golf.

Adapun beberapa area yang dicek di antaranya, lapangan, gerbang masuk ke tribun, pagar, area aspal di sekeliling stadion, beragam fasilitas, serta lampu penerangan stadion.

Selama pengecekan berlangsung, tampak sejumlah pekerja masih menyelesaikan beberapa perbaikan yang belum rampung, seperti lampu penerangan jalan dan rumput stadion.

Sebelumnya, Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga Kabupaten Bandung Kawaludin mengatakan proses perbaikan di Stadion Si Jalak Harupat sudah mencapai 90 persen dan hanya menyisakan hal-hal kecil.

“Rekomendasi yang disampaikan FIFA sudah kami tindak lanjuti, memang ada pekerjaan-pekerjaan kecil yang belum tuntas tapi akan selesai,” kata Kawaludin.

Adapun Stadion Si Jalak Harupat direncanakan menjadi salah satu dari enam lokasi pertandingan Piala Dunia U-20 di Indonesia yang digelar 20 Mei-11 Juni.

Shares: