NewsSepakbola

FIFA selidiki insiden Salt Bae masuk lapangan saat final Piala Dunia

FIFA selidiki insiden Salt Bae masuk lapangan saat final Piala Dunia
Chef, selebritas, dan pengusaha restoran asal Turki Nusret Gokce, yang terkenal sebagai Salt Bae, menghadiri laga Seria A Italia antara AC Milan dan Napoli di Stadion San Siro, Milan. (18/9/2022) (AFP/MIGUEL MEDINA)

POPULARITAS.COM – FIFA sedang melakukan investigasi terkait bagaimana chef selebritas Salt Bae mendapat “akses yang tidak semestinya” ke lapangan pada final Piala Dunia untuk ikut berselebrasi dan berfoto-foto dengan para pemain Argentina.

Salt Bae, yang bernama asli Nusret Gokce, terekam kamera memegang dan mencium trofi Piala Dunia setelah Argentina mengalahkan Prancis pada laga final di Stadion Lusail, Doha, Qatar.

Warga negara Turki itu bahkan mengganggu sejumlah pemain Argentina yang ingin merayakan momen dengan trofi kemenangan mereka, juga sempat diacuhkan oleh Lionel Messi ketika meminta sang kapten untuk berfoto bersama.

Dia juga berfoto dengan Angel di Maria, Lisandro Martinez dan bahkan menggigit medali dari salah satu pemain Argentina.

Peraturan FIFA menyatakan bahwa trofi Piala Dunia hanya dapat dipegang oleh para pemenang turnamen dan ofisial FIFA serta kepala negara.

“Menyusul peninjauan ulang, FIFA telah menentukan bagaimana sejumlah individu memperoleh akses yang tidak semestinya ke lapangan setelah upacara penutupan di Stadion Lusail pada 18 Desember,” kata juru bicara FIFA kepada BBC seperti dikutip AFP.

“Tindakan internal yang pantas akan dilakukan.”

Salt Bae (39) merupakan pemilik suatu waralaba restoran mewah yang tersebar di berbagai belahan dunia termasuk di Beverly Hills, Los Angeles, dan Knightsbridge di London.

Dia mencuri perhatian di dunia maya berkat gaya khasnya ketika menabur garam ke masakannya.

Dia juga pernah mengunggah video dirinya ketika menonton pertandingan Piala Dunia di samping presiden FIFA Gianni Infantino. (ant)

Shares: