NewsOlahraga

FOPI Aceh Target Dua Emas Pra-PON 2019

BANDA ACEH (popularitas.com) – Pengprov FOPI Aceh memasang target meraih dua medali emas pada ajang Pra-PON 2019 Cabang Petanque yang akan berlangsung di Jakarta dari tanggal 26-31 Agustus 2019.

“Kalau kita mendapat 2 medali emas dipastikan lolos untuk mengikuti PON XX tahun Papua dengan komposisi quota empat atlet putra dan empat atlet putri,” kata Abdurrahman selaku Ketua Umum sekaligus pelatih FOPI Aceh, pada acara pelepasan atlet petanque, di Lapangan Petanque FKIP Unsyiah, Banda Aceh, Minggu malam, 17 Agustus 2019 .

Hadir pada kegiatan tersebut, Ketua Pelatda KONI Aceh Bakhtiar Hasan, Wakil Rektor III Unsyiah Dr. Alfiansyah Yulianur, Kepala Biro Kemahasiswaan Unsyiah Dr. Mustafa Sabri, Kajur Pendidikan Olahraga FKIP Unsyiah Dr. Sukardi Putra, M.Kes, Kabag Kemahasiswaan Unsyiah Agussani, S.Pd, Sekum FOPI Aceh Nashrillah Anis, SE., MM, serta sesepuh Olahraga Aceh, Drs. Nuzuli, M.S

Abdurraman menjelaskan, ajang Pra-PON 2019 diikuti 25 Provinsi dari 27 Provinsi yang memiliki kepengurusannya. Para peserta akan berebut posisi ranking 1 sampai dengan rangking 7 agar dapat meraih tiket PON Papua.

“Kita mengirimkan sebanyak 13 atlet, 8 putra dan 5 putri, yang akan bertanding di 11 nomor,” kata Abdurrahman.

Tim yang diberangkatkan ini merupakan atlet binaan KONI Aceh pada program Pelatda tahun 2019, dengan rincian, 1 atlet prioritas I, 6 atlet prioritas II dan 5 atlet prioritas III, didampingi 2 pelatih.

Ketua Pelatda KONI Aceh, Bachtiar Hasan berharap agar FOPI Aceh dapat merebut sebanyak-banyaknya tiket menuju PON Papua.

“Sejauh ini prestasi FOPI Aceh cukup memuaskan. Kita berharap prestasi itu juga akan diraih pada ajang Pra-PON 2019 dan PON 2020,” kata Bachtiar.

Tim Pra-PON FOPI Aceh Tahun 2019
Atlet Putra:
1. Agus Maulizar (Abdya)
2. Masykur (Bener Meriah)
3. Ali Aruansah (Simeulu)
4. Ilyas (Aceh Selatan)
5. Putra Sukma Cahyadi (Aceh Besar)
6. Riswandi (Abdiya)
7. Arpin Riski (Gayo Lues)
8. M. Muhlis Harliza (Aceh Tamiang)

Atlet Putri:
9. Novi Lidya Isdarianti (Aceh Selatan)
10. Rani Amellia (Aceh Tengah)
11. Fitri Susanti (Aceh Selatan)
12. Kurnia Eliyanti (Aceh Timur)
13. Fitri Ani (Gayo Lues)

Pelatih:
1. Abdurrahman
2. Ridwansyah. (RIL)

Shares: