HukumNews

Foto Pj Bupati Aceh Jaya dicatut untuk penipuan

Foto Pj Bupati Aceh Jaya dicatut untuk penipuan

POPULARITAS.COM – Foto Penjabat (Pj) Bupati Aceh Jaya Nurdin terpasang pada profil WhatsApp yang diduga digunakan untuk modus penipuan dan meminta sejumlah uang kepada para pihak di wilayah tersebut.

Kepala Bagian Protokol dan Komunikasi Pimpinan (Prokopim) Sekretariat Daerah Kabupaten Aceh Jaya, Aula Andika Jamal mengatakan kalau ada oknum pihak yang tidak bertanggung jawab mencatut foto Pj Bupati Aceh Jaya Nurdin untuk digunakan profil WhatsApp dan meminta sejumlah uang.

“Kami mengimbau masyarakat yang menerima pesan yang mengatasnamakan Pj Bupati Aceh Nurdin untuk melakukan pengecekan terlebih dahulu kepada bagian Prokopim Aceh Jaya, agar tidak tertipu,” kata Andika, dikutip dari laman Antara, Kamis (23/2/2023).

Andika menyampaikan dirinya sempat menyertakan postingan tangkapan layar berupa nomor WhatsApp yang digunakan pelaku penipuan dengan atas nama dan foto gambar Pj Bupati Aceh Jaya Nurdin.

“Itu adalah tindakan penipuan, yang jelas saya sampaikan bahwa itu bukan Pj. Bupati Aceh Jaya. Kepada semua pihak hati-hati dengan nomor kontak tersebut karena beliau tidak pernah meminta uang atau jasa apa pun,” kata Andika.

Ia mengimbau semua pihak, terutama bagi mereka yang aktif di media sosial untuk terus berhati-hati agar tidak menjadi korban penipuan yang dilakukan oleh oknum atau orang-orang yang tidak bertanggung jawab.

Aula juga meminta korban yang telanjur tertipu oleh nomor tersebut agar melaporkan kepada dirinya serta mengimbau masyarakat untuk menyebarkan informasi terkait penipuan yang mencatut nama dan foto Pj. Bupati Aceh Jaya Nurdin.

“Untuk memastikan keabsahan informasi yang disampaikan oleh seseorang yang mengatasnamakan Pj. Bupati tersebut, masyarakat dapat melakukan pengecekan ke kantor Pemerintahan Kabupaten atau melalui situs website atau media sosial resmi pemerintah daerah ini. Mari bersama-sama menjaga keamanan dan kenyamanan bersama di lingkungan kita,” katanya.

Shares: