NewsOlahraga

Liga Esport Nasional 2023 secara resmi digelar di Palembang, total hadiah Rp3,2 miliar

Liga Esport Nasional 2023 secara resmi digelar di Palembang, total hadiah Rp3,2 miliar
Pembukaan liga ESports Nasional 2023 series pertama dilaksanakan di Palembang, Jumat (Antara/M Imam Pramana)

POPULARITAS.COM – Kota Palembang, secara resmi jadi tuan rumah penyelenggaran seri pertama Liga Esports Nasional 2023. Kegiatan tersebut akan berlangsung 6-8 Oktober 2023.

Kegiatan Liga Esports Nasional 2023 itu, diharapkan dapat beri motivasi para pemain ditingkat yang lebih besar nantinya. 

Harapan itu disampaikan oleh Ketua Esports Indonesia Sumsel, Brigjen TNI Armansyah, Jumat (6/10/2023) di Palembang.

“Kami bangga karena Palembang menjadi tuan rumah sehingga anak muda di kota ini diharapkan bisa menunjukkan prestasi yang baik melalui semangat yang lebih besar,” katanya saat beri sambutan dikutip dari laman Antara.

Sementara itu, CEO GarudaKu Doni sebagai pelaksana kejuaraan mengatakan ada lebih dari 126.000 pemain mengikuti kualifikasi terbuka dan akan bertanding dengan memperebutkan hadiah total hadiah Rp3,2 miliar.

Dalam kejuaraan tahun ini, Liga Esports Nasional mengusung tema 3 T yakni terbuka, tertata, dan tersebar.

“Terbuka artinya semua generasi muda bisa mengikuti, tersebar artinya akan dilaksanakan di beberapa daerah mulai dari Palembang, Pontianak, Surabaya, dan Makassar, kemudian tertata artinya kejuaraan akan diawasi dan mencari yang berprestasi untuk mewakili Indonesia di kancah internasional,” jelasnya.

Ia menambahkan ajang ini diharapkan mampu memberikan sistem pembinaan prestasi yang berkelanjutan demi menunjukkan kepada dunia bahwa Liga Esports Nasional Indonesia patut diperhitungkan.

“Kami akan mengapresiasi dan memotivasi para pemain untuk terus berkembang dan bekerja keras melalui persaingan sehat dan konsistensi. Pemain akan mengukir namanya di sejarah esports Indonesia melalui kejuaraan ini,” katanya.

Editor : Hendro Saky

Shares: