NewsSepakbola

Frets Butuan pamit dari Persib Bandung

Frets Butuan pamit dari Persib Bandung
Frets Butuan pamit dari Persib Bandung. Foto: Liga 1

POPULARITAS.COM – Frets Butuan berpamitan dengan Persib Bandung setelah lima musim kebersamaan sejak 2019. Frets memutuskan untuk mengundurkan diri di sisa pertandingan Persib di putaran kedua Liga 1 2023/24. Alasannya, ia punya tugas dan harus pergi ke Ternate.

Pemain 27 tahun ini mengaku sulit mengambil keputusan untuk meninggalkan Persib. Banyak momen pasang-surutnya di Persib. Jatuh bangun ia mencoba memberikan yang terbaik di setiap pertandingan. Total ia telah memainkan 91 pertandingan di kompetisi, berkontribusi mencetak 11 gol dan 10 assist.

“Akhirnya hari ini saya mengambil keputusan sangat berat di Persib, saya sangat sedih, berat hati saya perpisahan ini, sulit mengambil keputusan ini bahwa saya sudah pindah dari Persib dan saya akan mencari suasana baru,” kata Frets dikutip dari laman Liga 1, Kamis (30/11/2023).

“Saya mengucapkan terima kasih kepada tim ini yang sudah bekerja dengan saya selama lima musim, lima musim yang berkesan buat saya. Saya sangat dicintai oleh teman teman semua, pelatih, manajemen,” ucapnya.

Momen terbaik Frets di Persib baginya adalah ketika mampu mencetak gol pertama di laga big match melawan Persija Jakarta musim Liga 1 2019. Saat itu ia mencetak gol pembuka dalam kemenangan 2-0 di Stadion Kapten I Wayan Dipta.

Lalu momen ketika mencetak gol pertama di kandang sendiri di hadapan suporternya Bobotoh. Terjadi di musim yang sama kala melawan Arema FC di Stadion Si Jalak Harupat (SJH) Soreang, Kabupaten Bandung.

“paling berkesan banyak pertandingan tapi yang paling berkesan itu 2019 cetak gol ke gawang Arema dan Persija, kalau Persija kan gol pertama saya di Persib lalu saat melawan Arema gol pertama bersama Bobotoh di stadion,” ingatnya.

Shares: