News

Ganjar-Mahfud MD siapkan 10 juta hunian rakyat jika menang Pilpres 2024

Pasangan Ganjar-Mahfud dapat amunisi dukungan dari Barikade Gus Dur
Ganjar Pranowo dan Mahfud MD. (BeritaSatu Photo / Muhammad Reza)

POPULARITAS.COM – Anggota TPN Ganjar-Mahfud MD Achmad Baidowi atau Awiek mengatakan pasangan capres-cawapres Ganjar Pranowo dan Mahfud MD mencangkan program Rumah Kita dengan membangun 10 juta untuk rakyat dalam visi misi jika menang pada Pilpres 2024.

Program tersebut meliputi pembangunan hunian baru atau renovasi seperti rumah sederhana, rusunami, rusunawa, disertai ketersediaan lahan yang strategis dan terjangkau daru pusat perekonomian serta transportasi umum.

“Program Rumah Kita akan difokuskan ke masyarakat yang tidak mampu dan belum punya rumah,” kata Awiek kepada wartawan, Senin (13/11/2023).

Ketua DPP PPP itu mengatakan program Rumah Kita yang diutamakan untuk masyarakat berpenghasilan rendah, pekerja sektor informal, buruh, dan anak muda dibuat dengan skema pembiayaan yang mudah dan murah.

“Skema yang memudahkan, yang tidak memberatkan masyarakat dan tidak membebani anggaran negara, tentu kita carikan solusinya,” ujarnya.

Awiek menyebut program rumah untuk rakyat ini akan dibangun secara merata. Ia tak ingin pembangunan hanya dilakukan di Pulau Jawa. Menurutnya pemerataan harus dilakukan agar tak terjadi ketimpangan.

“Tapi sebagai bagian dari upaya pemerataan pembangunan, itu akan dilakukan di seluruh Indonesia, khususnya di daerah yang belum mendapat perhatian,” katanya.

Awiek menambahkan Ganjar-Mahfud juga mencanangkan program kampung sehat. Menurutnya, pihaknya akan memperbaiki kampung kumuh di desa dan kota dengan berbagai fasilitas yang layak.

“Memperbaiki kampung kumuh di desa dan kota, dengan hunian layak, sanitasi sehat, air minum dan air bersih, fasilitas umum dan sosial memadai, dan ruang terbuka hijau yang mencukup,” katanya.

Shares: