EkonomiHeadline

Garuda Indonesia akan buka kembali rute Medan-Sabang

Maskapai penerbangan Garuda Indonesia, merencanakan kembali membuka rute penerbangan Medan-Sabang. Hal tersebut terungkap usai pertemuan antara Ngakan Septigraha, selaku CEO Regional Sumatra dengan Walikota Nazaruddin.
Garuda Indonesia akan buka kembali rute Medan-Sabang

POPULARITAS.COM – Maskapai penerbangan Garuda Indonesia, merencanakan kembali membuka rute penerbangan Medan-Sabang. Hal tersebut terungkap usai pertemuan antara Ngakan Septigraha, selaku CEO Regional Sumatra dengan Walikota Nazaruddin.

Pertemuan keduanya berlangsung pada Jumat (20/8/2021), di Kota Sabang, dan turut hadir sejumlah pejabat dari BPKS, Dan Lanud Maimun Saleh, dan Kepala Bea Cukai Kota Sabang.

Dalam pertemuan itu, Walikota Sabang, menyambut baik rencana pihak Garuda yang akan membuka rute dari Medan ke daerahnya, dan sebaliknya. Pengaktifan kembali jalur tersebut, diharapkak dapat mendongkrak pariwisata di sini, katanya.

“Saat ini transportasi laut menjadi satu-satunya akses wisatawan ke Kota Sabang. Jadi dengan adanya transportasi udara akan dapat menambah daya tarik wisatawan untuk berkunjung kemari,” katanya.

baca juga : Bertemu Petinggi Garuda, Gubernur Nova Singgung Pemberhentian Penerbangan ke Sabang

Walikota Sabang, Nazaruddin, saat bertemu dengan CEO PT Garuda Indonesia Regional Sumatra, di Sabang

Walikota menjelaskan, ketika dulunya rute tersebut masih aktif, kunjungan wisatawan ke Sabang sangat tinggi, dan hal itu mendongkrak perekonomi daerah ini.

“Mudah-mudahan kita bisa menemukan satu titik temu yang dapat menguntungkan semua pihak,” kata Tgk Agam, sapaan karib Walikota.

Kunjungan dan Peninjauan dari CEO PT. Garuda Indonesia Region Sumatera, Ngakan Septigraha beserta rombongan merupakan tindak lanjut dari pembahasan awal antara Wali Kota Sabang dengan Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Menparekraf) Sandiaga Uno yang beberapa waktu lalu berkunjung ke Kota Sabang dan berjanji untuk memperjuangkan aktifnya kembali rute penerbangan ke wilayah Kota Sabang.

Editor : Hendro Saky

Shares: