News

Gedung BLK Banda Aceh terbakar, api berasal dari tempat duduk pengantin

Gedung aula BLK Kota Banda Aceh yang berada di Gampong Geuceu Komplek, Kecamatan Banda Raya, Kota Banda Aceh, terbakar pada Sabtu (12/3/2022) pagi.
Gedung aula BLK Kota Banda Aceh yang berada di Gampong Geuceu Komplek, Kecamatan Banda Raya, Kota Banda Aceh, terbakar pada Sabtu (12/3/2022) pagi. (Ist)

POPULARITAS.COM – Gedung aula BLK Kota Banda Aceh yang berada di Gampong Geuceu Komplek, Kecamatan Banda Raya, Kota Banda Aceh, terbakar pada Sabtu (12/3/2022) pagi.

Plt. Kepala Dinas Pemadam Kebakaran dan Penyelamatan (DPKP) Kota Banda Aceh, Yubasri mengatakan, kebakaran terjadi sekitar pukul 06.00 WIB.

Disebutkan Yubasri, sumber api berasal dari pelaminan (tempat duduk pengantin) yang dipersiapkan untuk acara pesta perkawinan yang akan berlangsung hari ini.

“Api awalnya membakar pelaminan yang akan dipersiapkan untuk acara pesta perkawinan hari ini,” kata Yubasri dalam keterangannya, Sabtu (12/3/2022).

Informasi kebakaran masuk ke DPKP Banda Aceh sekira pukul 06.00 WIB. Dari informasi ini, Yubasri menugaskan petugas piket bergerak mengerahkan 6 armada pemadam ke lokasi.

“Sekiranya pukul 07.00 wib api dapat dipadamkan dan selanjutnya dilakukan upaya pendinginan, dan selesai bertugas armada kembali ke pos pukul 08.45 WIB,” ujarnya.

Sementara, Kepala BLK Banda Aceh, Rahmad Faisal mengatakan bahwa sebelumnya ia menerima informasi kebakaran dari satpam yang bertugas dan pekerja dekor aula.

“Saya mendapat info dari security dan pekerja dekor aula adanya api membakar pelaminan yang akan dipersiapkan untuk acara pesta perkawinan hari ini,” ucapnya

Dikatakannya, gedung aula serba guna tersebut rencananya akan dipakai untuk acara pesta. Namun,  akibat kebakaran itu gedung hanya bersisakan dinding.

Rahmad melanjutkan, tidak ada korban jiwa dalam kebakaran ini, namun kebarakan diduga adanya korsleting listrik.

“Arus pendek, ini penyebab sementara dan tidak ada korban jiwa dalam peristiwa ini,” katanya.

Shares: