News

DPD Projo Aceh: Aspirasi masyarakat ingin Safrizal ZA Pj Gubernur

Ketua DPD Pro Jokowi (Projo) Aceh, H Husaini M Amin, mengatakan, banyak sekali masukan dan aspirasi yang disampaikan masyarakat kepada pihaknya, terutama kondisi pembangunan di daerah ini dalam beberapa tahun terakhir tidak memuaskan rakyat.
Ketua Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Pro Jokowi (Projo) Aceh, H Husaini M Amin. (Ist)

POPULARITAS.COM – Ketua Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Pro Jokowi (Projo) Aceh, H Husaini M Amin, mengatakan, banyak sekali masukan dan aspirasi yang disampaikan masyarakat kepada pihaknya, terutama kondisi pembangunan di daerah ini dalam beberapa tahun terakhir tidak memuaskan rakyat.

Hal itu dikarenakan program dan kegiatan yang dilakukan pemerintah saat ini, sama sekali belum menyentuh akar persoalan, yaitu masalah kemiskinan, dan juga penyediaan lapangan pekerjaan.

Dalam keterangan tertulisnya, Sabtu (12/3/2022), H Husaini M Amin atau yang karib disapa Tengku Bate itu juga menyebutkan, dari berbagai masukan yang disampaikan masyarakat kepada DPD Projo Aceh, persoalan korupsi juga menjadi kendala sehingga pembangunan di daerah ini tidak berjalan dengan baik.

Buruknya birokrasi juga menjadi salah satu pemicu lambannya pelayanan kepada masyarakat, sehingga banyak program pembangunan yang di rencanakan tidak dapat di jalankan, tambahnya.

Mengingat dalam beberapa bulan ke depan, masa kepemimpinan Nova Iriansyah sebagai Gubernur Aceh akan berakhir, dan sesuai dengan ketentuan dan aturan perundang-undangan, nantinya pemerintah pusat akan menujuk penjabat gubernur (Pj) untuk memimpin daerah ini hingga 2024 mendatang.

Terkait dengan itu, DPD Projo Aceh juga banyak mendapat masukan dari masyarakat Aceh, agar ke depannya, Pj Gubernur Aceh adalah sosok yang mampu menjawab persoalan pembangunan di daerah yang selama ini belum dijalankan dengan baik oleh pemerintahan sebelumnya.

Dan bahkan, katanya lagi, sejumlah tokoh masyarakat menghubungi DPD Projo Aceh, agar menyampaikan kepada Bapak Presiden RI Joko Widodo untuk memilih Safrizal ZA sebagai Pj Gubernur Aceh hingga 2024, terangnya.

Pertimbangan tokoh dan masyarakat Aceh yang disampaikan pada pihaknya itu, ujar Tengku Bate lagi, yakni sosok Safarizal merupakan lulusan STPD, latarbelakang pendidikan seorang doktor, dan juga pernah menjabat sebagai Pj Gubernur di Kalimatan Selatan.

“Dan yang terpenting, sosok bersangkutan merupakan putra terbaik Aceh saat ini,” terangnya kemudian.

Atas masukan dan aspirasi masyarakat ini, DPD Projo Aceh sendiri telah menampungnya, dan nantinya akan secara resmi membawa keinginan masyarakat tersebut kepada Bapak Presiden Joko Widodo.

Bagi Projo Aceh sendiri, jikapun nantinya Safrizal diberikan kepercayaan sebagai Pj Gubernur Aceh, yang bersangkutan dapat sinergi dan senafas dengan program Nawacita Bapak Presiden RI Ir H Joko Widodo selaku Dewan Pembina Projo, demikian Ketua DPD Projo Aceh, H Husaini M Amin.

Shares: