NewsOlahraga

Gelandang asal Jepang Bakal Trial di Persiraja

Reo Nakamura. (ist)

BANDA ACEH (popularitas.com) – Pemain yang berposisi sebagai gelandang asal Jepang, Reo Nakamura bakal bergabung bersama Persiraja. Di klub berjuluk Laskar Rencong, Reo menjadi pemain berstatus trial atau seleksi.

Sekretaris Umum Persiraja, Rahmat Djailani membenarkan hal tersebut. Katanya, Reo akan tiba di Banda Aceh pada Minggu, 2 Januari 2020. Pemain yang pernah bersama klub Liga Jepang Osaka FC ini akan bersaing untuk merebut satu slot tersisa khusus pemain asing dari Asia.

Terakhir, Reo Nakamura bermain di klub Liga Myanmar Shan United FC. Selain itu, ia juga pernah bermain di sejumlah klub di Asia seperti Liga Kamboja Phnom Penh pada musim 2014-2015

“Reo Nakamura sampainya tanggal 2 Februari, ada dua pemain asing lagi, Vanderley sudah resmi, tetapi Reo Nakamura asal Jepang masih kita trial (coba), dia  sama seperti Pavel,” kata Rahmat kepada wartawan di Stadion H Dimurthala, Lampineung, Banda Aceh, Kamis, 30 Januari 2020.

Rahmat mengatakan, dalam latihan perdana, para pemain difokuskan untuk beradaptasi dengan suasana latihan di Aceh. Apalagi, ada dua pemain yang sebelumnya belum pernah bermain di Indonesia, yakni Adam Mitter dan Bruno Dybal.

Sebenarnya, kata Rahmat, dalam latihan perdana tim pelatih akan memfokuskan kondisi fisik para pemain. Namun, terjadinya perubahan jelang latihan, di mana para pemain difokuskan latihan ringan saja.

“Di briefing awal mereka bilang hari ini kita latihan ringan untuk melihat kondisi sejauh mana daya tahan, terutama adaptasi cuaca untuk dua pemain asing ini, walaupun Bruno Dybal sudah lama di sini, tapi latihan baru hari ini, jadi butuh adaptasi cepat,” ujar Rahmat.

Sebelumnya diberitakan, latihan perdana Persiraja untuk persiapan kompetisi Liga 1 hanya diikuti 15 pemain. Meski demikian, latihan perdana ini disaksikan ratusan penonton yang memenuhi tribun utama.

Amatan popularitas.com, dari 15 pemain yang hadir dalam latihan perdana, enam di antaranya merupakan pemain musim lalu, yaitu Mukhlis Nakata, Assanur Rijal, Eriyanto, Agus Suhendra, Tri Rahmat Priadi dan Mudassir.

Sementara 9 pemain lainnya adalah pemain baru, yaitu Bruno Dybal (Brasil), Adam Mitter (Inggris), Asep Budi (Persita), Rezam Baskoro (Bandung United) dan Rendi Saputra (PSCS Cilacap), Miftahul Hamdi (Bali United) dan Nazarul Fahmi (Barito Putra)

Selanjutnya, Egwuatu Godstime Ouseloka (Persipura) dan Wira Satria (PSMS Medan) yang berstatus sebagai pemain trial atau seleksi.*(C-008)

Shares: