NewsSepakbola

Genjot fisik pemain, Arema FC gelar latihan di pantai

Genjot fisik pemain, Arema FC gelar latihan di pantai
Genjot fisik pemain, Arema FC gelar latihan di pantai. Foto: LIB

POPULARITAS.COM – Arema FC kembali menggenjot fisik pemain sebagai bagian dari persiapan tim menghadapi Kompetisi BRI Liga 1 2023/24.

Kali ini latihan fisik digelar di Pantai Nganteb, Kabupaten Malang, Sabtu (27/5/2023) pagi kemarin.

Dendi Santoso dkk digembleng dengan medan Pantai Nganteb yang cukup berat untuk menggenjot kondisi fisik pemain karena harus mengeluarkan tenaga ekstra di hamparan pasir pantai yang cukup berat untuk berlari.

Pelatih Arema FC, Joko Susilo mengatakan program latihan fisik di pantai adalah variasi program latihan yang diberikan untuk mengondisikan fisik pemain dalam kondisi ideal menghadapi kompetisi musim depan yang rencananya akan kick off pada 1 Juli 2023.

“Ini merupakan bagian dari variasi latihan. Tentu saja kita berusaha untuk membangun kondisi fisik yang ideal sebelum kompetisi,” ujar pelatih yang akrab disapa Gethuk itu, dikutip dari situs Liga 1, Minggu (28/5/2023).

Dia beralasan latihan fisik menjadi fokus tim pelatih beberapa waktu ke belakang karena ingin kondisi fisik pemain sudah siap menghadapi kompetisi sebelum memasuki materi taktikal dan strategi tim.

Sebelum menggelar latihan fisik di pantai, tim berjuluk Singo Edan itu juga sempat melakukan di Kebun Raya Purwodadi, Pasuruan beberapa waktu lalu.

Selain itu program latihan fisik di Pantai Nganteb agar pemain Arema FC juga tidak jenuh setelah banyak latihan dilakukan di Stadion Gajayana, Kota Malang.

Diharapkan melalui latihan di pantai kondisi pemain bisa fresh dan kekompakan tim dapat terbangun menghadapi musim depan.

“Harapannya setelah dari sini pemain lebih merasakan semangat kekeluargaan dan lebih kompak,” jelas Joko Susilo.

Shares: