NewsSepakbola

Arsenal hancurkan Wolves 5-0 pada laga terakhir musim ini

Pemain Arsenal. ANTARA FOTO/REUTERS/Dylan Martinez/aww.

POPULARITAS.COM – Arsenal menghancurkan Wolverhampton Wanderers lima gol tanpa balas dalam pertandingan terakhir mereka di Liga Premier Inggris musim ini di Emirates Stadium pada Minggu (28/5/2023) malam WIB.

Granit Xhaka mengemas dua gol untuk Arsenal, dengan tiga gol lainnya dicetak masing-masing dicetak oleh Bukayo Saka, Gabriel Jesus dan Jakub Kiwior.

Kemenangan ini bisa menjadi hiburan bagi Arsenal yang gagal menjadi juara Liga Inggris setelah disalip Manchester City di pekan-pekan terakhir. The Gunners finis sebagai runner up dengan 84 poin.

Sedangkan, Wolves akan tetap berada di kompetisi teratas Inggris musim depan setelah finis di urutan ke-13 dengan 41 poin, demikian catatan laman resmi Liga Premier Inggris.

Gol pertama terjadi pada menit ke-10. Bermula dari aksi Gabriel Jesus di sisi kanan, dia kemudian melepaskan umpan silang yang disundul Xhaka di depan gawang untuk mengubah skor menjadi 1-0.

Arsenal menggandakan keunggulan mereka pada menit ke-13. Kali ini kerja sama Bukayo Saka dan Martin Odegaard dituntaskan oleh Xhaka yang tinggal menceploskan bola masuk ke gawang. Wolves sudah tertinggal 0-2.

Gawang Wolves kembali kebobolan pada menit ke-26. Kali ini giliran Saka yang mencatatkan namanya di papan skor. Permainan cantik di depan gawang berakhir ke Saka yang kemudian mengecoh satu pemain lawan sebelum melepaskan tendangan kaki kiri yang gagal kiper Jose Sa. Arsenal unggul 3-0.

Wolves sangat minim peluang sepanjang babak pertama dengan cuma melepaskan dua percobaan. Arsenal pun memimpin tiga gol sampai turun minum.

Arsenal tidak menurunkan intensitas serangan mereka di babak kedua dan justru menambah skor menjadi 4-0 pada menit ke-58 lewat sundulan Gabriel Jesus setelah menerima umpan silang Leandro Trossard di sisi kiri.

Wolves makin terpuruk setelah kemasukan gol kelima pada menit ke-78. Sebuah kemelut terjadi di depan gawang Jose Sa saat mencoba membuah bola hasil sepak pojok Emile Smith Rowe, tetapi Jakub Kiwior berhasil menendang bola menjadi gol.

Kiper Arsenal Aaron Ramsdale jarang mendapatkan ancaman di laga ini. Sampai laga tuntas, tidak ada tembakan on targer dari Wolves.

Pertandingan berakhir dengan kemenangan telak 5-0 Meriam London atas Wolverhampton. (ant)

Shares: