NewsPolitik

GERAM Gelar Aksi Kritisi Plt Gubernur dan DPRA tidak Pro-Rakyat

GERAM Gelar Aksi Kritisi Plt Gubernur dan DPRA tidak Pro-Rakyat
Sejumlah warga yang tergabung dalam Gerakan Rakyat Aceh (GERAM) melakukan aksi demontrasi di depan Masjid Raya Baiturrahman, Banda Aceh, Kamis (3/9/2020). (Fadhil/popularitas.com)

POPULARITAS.COM – Sejumlah warga yang tergabung dalam Gerakan Rakyat Aceh (GERAM) melakukan aksi demontrasi di depan Masjid Raya Baiturrahman, Banda Aceh, Kamis (3/9/2020).

Aksi tersebut merupakan bentuk kekecewaan mereka dengan kepemimpinan Plt Gubernur Aceh Nova Iriansyah. Dalam aksi ini, mereka ikut membentangkan spanduk berisi tuntutan kepada Pemerintah Aceh.

Penanggung Jawab Aksi, Syakya Meirizal mengatakan, dalam aksi tersebut mereka menuntut Plt Gubernur Aceh Nova Iriansyah untuk memperbaiki kinerjanya yang selama ini dianggap tak berpihak kepada rakyat.

“Realisaikan janji Plt Gubernur Aceh, dan kita minta perbaiki kinerja yang selama ini kita anggap sama sekali tidak berpihak pada kepentingan rakyat,” ujar Syakya.

Pihaknya meminta agar Nova meninggalkan kebijakan-kebijakan yang selama ini tidak pro rakyat. Selain itu, janji-jani selama ini kepada rakyat Aceh juga harus segera direalisasikan.

“Apabila tuntutan ini tidak dipenuhi, kami dari GERAM akan galang dukungan yang lebih besar lagi,” tegas Syakya.

Selain kepada Pemerintah Aceh, kata dia, peserta aksi juga mengkritisi kinerja DPR Aceh yang selama ini dianggap tak menjalankan fungsi legislasinya. Beberapa kebijakan eksekutif yang tak pro rakyat, tidak ditanggapi serius oleh pihak legislatif.

“Kita ingin DPR Aceh meningkatkan kinerjanya, bagaimana mereka merespon setiap kebijakan itu secara bertanggung jawab. Kalau memang kebijakan tidak pro rakyat, mereka harus melawan, harus menunjukkan keterpihakannya kepada rakyat yang telah memberikan mandat kepada mereka,” pungkasnya.

Selain menggelar aksi di depan Masjid Raya Baiturrahman, mereka juga melakukan aksi serupa di depan gedung DPR Aceh dan kantor Gubernur Aceh. Hingga berita ini diturunkan, mereka sedang beraksi di depan gedung DPR Aceh. []

Reporter: Muhammad Fadhil

Editor: Acal

Shares: