NewsPolitik

Gerindra Semarang usulkan Gibran jadi bacawapres dampingi Prabowo

Partai Gerindra dukung sistem pemilu proporsional terbuka
Ilustrasi, Prabowo Subianto saat menyapa ribuan pendukungnya dalam kampanye terbuka di Stadion Kridosono Yogyakarta, Senin (8/4/2021). (Foto : Tagar/Ridwan Anshori)

POPULARITAS.COM – Partai Gerindra Kota Semarang mengusulkan Wali Kota Solo Gibran Rakabuming Raka menjadi bakal calon wakil presiden mendampingi Prabowo Subianto pada Pemilihan Presiden dan Wakil Presiden 2024.

“Kami menerima usulan dan aspirasi kawan-kawan, baik kader, struktural, maupun sayap partai mengenai konstelasi politik hari ini,” kata Ketua DPC Partai Gerindra Kota Semarang Heri Pudyatmoko di Semarang, Selasa (10/10/2023), dikutip dari laman Antara.

Karena itu, kata dia, Partai Gerindra Kota Semarang menggelar rapat pimpinan cabang (rapimcab) untuk menghasilkan keputusan yang strategis terkait dengan Pilpres 2024, yakni usulan bakal cawapres.

Rapimcab DPC Partai Gerindra Kota Semarang dihadiri perwakilan dari seluruh ranting, pengurus anak cabang, dan organisasi sayap Gerindra, seperti Satuan Relawan Indonesia Raya (Satria) dan Perempuan Indonesia Raya (Pira).

“Rapimcab hari ini disepakati bahwa DPC Partai Gerindra Kota Semarang mendukung dan mengusung Prabowo Subianto dan Gibran Rakabuming Raka sebagai pasangan capres dan cawapres pada Pilpres 2024,” katanya.

Menurut dia, Gibran yang juga putra sulung Presiden RI Joko Widodo dinilai mewakili kaum muda atau milenial yang menjadi pelengkap senioritas Prabowo yang selama ini telah malang melintang di dunia politik maupun kemiliteran.

“Yang pasti perpaduan antara yang senior dan yang lebih muda, perwakilan milenial. Pemilih dari milenial sangat luar biasa, dan kalau ngomong negara, ya, di pundak pemuda bisa maju atau tidak ke depannya,” katanya.

Hasil dari rapimcab tersebut berikut kesepakatan secara tertulis yang ditandatangani perwakilan elemen dan sayap partai, lanjut dia, akan disampaikan kepada DPP melalui DPW Partai Gerindra Jawa Tengah.

“Yang pasti ini aspirasi kawan-kawan dari akar rumput, struktural, dan sayap partai menghasilkan sebuah keputusan. Ini usulan, aspirasi kami untuk disampaikan kepada DPP Partai Gerindra,” katanya.

Ketua Badan Pemenangan Pemilu (Bapilu) Partai Gerindra Kota Semarang Joko Santoso menambahkan bahwa seluruh elemen dan struktur partai sudah siap untuk mendukung Prabowo-Gibran.

“Kami sudah menyiapkan mesin partai, menyiapkan semua elemen dan struktur partai, dari PAC, ranting, anak ranting, semua. Untuk mendukung Prabowo-Gibran, sudah cukup siap dari mesin partai,” tegasnya.

Sementara itu, Ketua PC Tunas Indonesia Raya (Tidar) Kota Semarang, Arya Setya Novanto, sebagai sayap organisasi Gerindra mengatakan bahwa Prabowo-Gibran merupakan perpaduan yang saling melengkapi.

“Kami mendukung Pak Prabowo dan Mas Gibran sebagai pasangan capres dan cawapres pada Pilpres 2024. Sesuai dengan kebutuhan sebagai sosok yang senior dengan yang muda,” pungkasnya.

Shares: