NewsOlahraga

Gilas Turki 0 – 3, Italia pimpin grup A piala Eropa 2020

Laga pembuka grup A, antara Italia dan Turki pada perhelatan Euro 2020, Gli Azzuri dengan mudah mengalahkan rivalnya itu dengan skor kemenangan, 3 - 0. Capaian itu, membuat tim asuhan Roberto Mancini itu pimpin klasemen sementara .
Gilas Turki 0 - 3, Italia pimpin grup A piala Eropa 2020
Para pemain Italia merayakan gol bunuh diri Merih Demiral Baca selengkapnya: https://www.indosport.com/sepakbola/20210612/hasil-pertandingan-euro-2020-turki-vs-italia. FOTO : Andrew Medichini/Getty Images

POPULARITAS.COM – Laga pembuka grup A, antara Italia dan Turki pada perhelatan Euro 2020, Gli Azzuri dengan mudah mengalahkan rivalnya itu dengan skor kemenangan, 3 – 0. Capaian itu, membuat tim asuhan Roberto Mancini itu pimpin klasemen sementara .

Sejak wasit meniupkan pluit, Italia langsung melakukan penetrasi ke pertahanan Turki, di awali tembakan Ciro Immobile ke gawang anak asuh Senol Gules pada menit ke-3, namun melenceng tipis kanan gawang.

baca juga : Karo Humas dan Protokoler Setda Aceh jagokan Italia di Euro 2020

Selanjunya, menit ke-17 sepakan Lorenzo Insigne, hasil kerja apik barisan depan Italia, mengancam gawang Turki, sayangnya tembakan pemain Napoli itu melebar.

Selanjutnya, tandukan Chiellini hampir saja merobek gawang Turki, namun secara cekatan, Ugurkan Cakir menepis bola yang mengarah ke mistarnya. Skor tetap 0 – 0 hingga pertandingan babak pertama usai.

Memasuki babak ke-2, Italia terus menggempur barisan pertahanan Turki, dan gol tercipta pada menit ke-53, kala Domenico Berardi berhasil melewati barisan depan, dan melesakan umpan silang, namun gagal di antisipasi Merih Demiral, sehingga menciptakan gol bunuh diri, skor berubah 1 – 0 untuk kemenangan Italia.

Mendapatkan angin kemenangan, Italia terus meningkatkan dominasi dan serangan. Beberapa kali upaya Insigne, Spinazzola, dan Ciro masih belum membuahkan hasil.

Hingga pada menit ke-66, kerja sama apik, memanfaatkan bola rebound hasil sepakan Spinazzola, Ciro Immobile, melesakkan tendangan ke gawang Turki. Dan untuk kedua kalinya, Ugurkan Cakir harus memungut bola dari dalam gawangnya. Skor berubah 2 – 0 bagi Italia.

Gol ketiga Italia, tercipta berkat kesalahan Ugurkan Cakir, pada menit ke-79, umpang lambung yang di arahkan kiper Turki itu, di manfaatkan Insigne dengan baik, melepaskan tembakan placing ke gawang Turki, skor 3 – 0 untuk kemenangan Gli Azzuri.

Skor pertandingan tidak berubah, hingga wasit membunyikan pluti sebagai tanda berakhirnya laga perdana dua negara pada kompetisi Euro 2020 itu. 

Editor : Hendro Saky

Shares: