News

GM ASDP Cabang Singkil sebut tidak ada kerusakan KMP Aceh Hebat 3

General Manager PT ASPD Cabang Singkil, Andi M Harun, menerangkan, tidak ada kerusakan pada Kapal Motor Penumpang (KMP) Aceh Hebat 3, yang selama tersebar luas di media sosial, dan hal itu dikatakannya sebagai informasi yang sesat.
KMP Aceh Hebat 3 kembali layani penyebrangan Singkil-Pulau Banyak usai docking
Gubernur Aceh, Ir. Nova Iriansyah, MT bersama Forkopimda Aceh Singkil dan Kepala Dinas Perhubungan Aceh, Junaidi, ST, MT meninjau KMP Aceh Hebat 3 yang bersandar di Pelabuhhan Aceh Singkil, Senin, (5/7/2021).

POPULARITAS.COM – General Manager PT ASPD Cabang Singkil, Andi M Harun, menerangkan, tidak ada kerusakan pada Kapal Motor Penumpang (KMP) Aceh Hebat 3, yang selama tersebar luas di media sosial, dan hal itu dikatakannya sebagai informasi yang sesat.

Terkait dengan genangan air, Andi M Harun mengatakan bahwa, hal tersebut adalah kondisi biasa, terutama pada bagian dek atas yang terbuka, dan itu hanya tempias air.

Hal itu diterangkannya kepada Gubernur Aceh, Nova Iriansyah, saat orang Nomor satu di jajaran Pemerintahan provinsi ujung barat Sumatera itu, berkunjung ke KMP Aceh Hebat 3 dalam kunjungan kerjanya ke kabupaten Aceh Singkil.

Didamping Kapten KMP Aceh Hebat 3, Laode Mat Salim, beserta seluruh kru kapal, GM ASPD kepada Gubernur Aceh menegaskan bahwa, kondisi kapal secara keseluruhan sangat baik, dan tidak ada kendala teknis dalam operasionalisasinya.

Dalam kesempatan itu, Gubernur Aceh bertanya kepada Kapten Kapal dan GM ASPD Cabang Singkil, terkait dengan isu KMP Aceh Hebat bocor dan ada genangan air. “Saya selalu kena protes soal kapal dikatakan bocor dan banyak gebangan air,” tanya Nova Iriansyah.

baca juga : FORMA-NUS gelar diskusi hoaks seputar KMP Aceh Hebat

Mendapat pertanyaan itu, GM ASDP Cabang Sinkil, Andi M Harus menegakan sekali lagi bahwa hal tersebut tidak benar, jikapun ada genangan air, itu tidak Lebh dari tempias air yang lumrah terjadi pada dek kapal bagian atas yang terbuka.

“Jika ada tempias air, itu hal wajar, sebab terjadi pada dek bagian atas yang terbuka,” terangnya.

Saat berkunjung ke KMP Aceh Hebat 3, Nova Iriansyah juga menyempatkan diri meninjau langsung sejumlah bagian kapal, termasuk ruang kemudi.

Dalam keterangannya Gubernur Nova menyebutkan, berdasarkan laporan kapten, layanan kapal selama ini berjalan sangat bagus. 

“Penumpangnya juga cukup banyak, terutama di akhir pekan. Mendekati 100 persen dari kapasitas yang tersedia. Tapi rata-rata pada hari biasa masih sekitar 35 persen,” ujar Gubernur.

baca juga : Gubernur Aceh Luncurkan KMP Aceh Hebat 3

Gubernur Nova mengaku yakin seiring waktu jumlah penumpang akan terus meningkat. “Dan pada saatnya kalau ada investasi pariwisata di Singkil dan Pulau Banyak, tentu kapal ini sangat membantu. Baik mengangkut wisatawan, tenaga kerja, maupun masyarakat,” ujar Gubernur.

Pada kesempatan itu Gubernur juga menyampaikan pesan agar kebersihan kapal selalu dijaga. Selain itu, gubernur juga mengingatkan, agar dalam pengoperasian kapal selalu menerapkan protokol kesehatan Covid-19.

Editor : Hendro Saky

Shares: