News

GM PLN Aceh turun tangan bersihkan jaringan listrik

General Manager PLN UIW Aceh Abdul Mukhlis ikut membersihkan langsung jaringan sampai ke ujung penyulang di Gampong Maheng - Lamcot Kuta Cot Glie Kabupaten Aceh Besar demi menjaga kehandalan jaringan dan kepedulian terhadap aset.
GM PLN Aceh turun tangan bersihkan jaringan listrik
GM PLN Aceh sedang membersihkan jaringan di Aceh Besar, Senin (14/6/2021) ANTARA/HO

POPULARITAS.COM – General Manager PLN UIW Aceh Abdul Mukhlis ikut membersihkan langsung jaringan sampai ke ujung penyulang di Gampong Maheng – Lamcot Kuta Cot Glie Kabupaten Aceh Besar demi menjaga kehandalan jaringan dan kepedulian terhadap aset.

“Kegiatan ini bertujuan memastikan seluruh lapisan masyarakat terutama di pelosok gampong (desa) juga menikmati kenyamanan listrik sepertinya halnya di perkotaan,” katanya di Aceh Besar, seperti diwartakan Antara.

baca juga : PLN: Diskon 50 Persen Token Listrik Mulai April 2021

Di sela-sela terjun langsung ke lapangan, Mukhlis yang turut didampingi Senior Manager Distribusi PLN UIW Aceh Eddi Saputra dan Manager PLN UP3 Banda Aceh Heru Eriady, Ia menjelaskan kehadirannya tersebut juga untuk memantau langsung pemeliharaan aset – aset PLN sampai ke ujung jaringan.

“Kita juga ingin memastikan masyarakat yang berada ujung-ujung pelosok merasakan pelayanan terbaik dari PLN,” kata Abdul Mukhlis.

Manajer UP3 Banda Aceh Heru Eriady mengatakan bahwa kegiatan pembersihan jaringan tersebut rutin dilaksanakan dengan tujuan menjaga kehandalan kelistrikan sampai ke ujung jaringan.

“Desa Maheng – Lamcot ini merupakan salah satu ujung penyulang kita. Jadi kegiatan ini harus benar-benar untuk memastikan bahwa masyarakat pelosok pun bisa merasakan listrik tanpa ada gangguan,” katanya.

Pihaknya berharap melalui kunjungan rutin terhadap asset maka petugas PLN dapat melihat performa asset serta meminimalisir kemungkinan terjadinya gangguan pada asset yang mengakibatkan padam.

“Intinya, kita terus melakukan upaya terbaik demi meningkatkan kualitas layanan kepada pelanggan,” katanya.

Editor : Hendro Saky

Shares: