NewsSepakbola

Gol Cristiano Ronaldo antar Al-Nassr ke semifinal Arab Club Champion Cup 2023

Gol Cristiano Ronaldo antar Al-Nassr ke semifinal Arab Club Champion Cup 2023
Al-Nassr melaju ke semifinal Arab Club Champions Cup setelah kalahkan wakil Maroko Raja Casablanca 3-1 di Stadion Prince Sultan bin Abdul Aziz pada 06 Agustus 2023. ANTARA/AFP/-

POPULARITAS.COM – Satu gol yang diciptakan Cristiano Ronaldo, berhasil antar Al-Nassr ke semifinal Arab Club Champion Cup 2023 usai kalahkan wakil Maroko Raja Casablanca. Pertandingan kedua tim berakhir dengan skor 3-1.

Bermain dengan Stadion Prince Sultan bin Abdul Aziz, Arab Saudi, Minggu (6/8/2023), dua gol lainnya diciptakan Sultan Al-Ghannam dan Seko Fofana. Sementara itu, satu-satunya gol Raja Casablanca akibat gol bunuh diri Abdullah Madu.

Ronaldo membuka keunggulan untuk Al-Nassr saat laga berjalan 19 menit. Mendapatkan operan dari Anderson Talisca, Ronaldo melepas sepakan kaki kiri keras dalam kotak penalti yang berbuah gol. Skor menjadi 1-0.

Al-Nassr bisa menggandakan keunggulan sepuluh menit kemudian berkat gol Sultan Al-Ghannam setelah sepakannya di kotak penalti gagal dihentikan kiper Anas Zniti.

baca juga : Sadio Mane susul Cristiano Ronaldo bergabung di Klub Al-Nassr

Klub Arab Saudi tersebut semakin menjauh pada menit ke-38. Berawal dari umpan silang Alex Telles dari sisi kiri, bola bisa disundul Seko Fofana di depan gawang menjadi gol. Skor menjadi 3-0.

Namun tiga menit setelahnya, Abdullah Madu bikin kesalahan yang bikin Raja bisa menipiskan ketinggalan. Dia salah mengantisipasi umpan Mohamed Zrida hingga sapuannya justru mengakibatkan gol bunuh diri.

Skor 3-1 untuk keunggulan Al Nassr menutup babak pertama.

Selepas jeda, Al-Nassr hampir memperbesar keunggulan mereka pada menit ke-61 lewat tendangan Talisca dari depan kotak penalti. Sayangnya bola masih melenceng tipis dari gawang Zrida.

Dua menit kemudian, Raja merespons melalui upaya Zakaria El Wardi. Mendapatkan bola di sisi kiri, dia langsung melepaskan tendangan di kotak penalti yang bisa ditangkap Nawaf Alaqidi.

Raja nyaris memperkecil kedudukan pada menit ke-73. Aksi individu Roger Aholou mengecoh bek Al-Nassr lalu dilanjutkan dengan tendangan yang masih bisa ditepis Alaqidi, bola rebound kembali ditendang Aholou yang lagi-lagi bisa diblok kiper Al-Nassr.

Al-Nassr berhasil mempertahankan keunggulan 3-1 hingga pertandingan selesai. Kemenangan ini mengantarkan Al Nassr ke semifinal Arab Club Champions Cup.

Al Nassr akan bertemu dengan wakil Irak, Al Shorta di partai semifinal pada Rabu (09/8).

Shares: