NewsSepakbola

Gol Lewandowski antar kemenangan Barcelona atas Osasuna 2-1

Gol Lewandowski antar kemenangan Barcelona atas Osasuna 2-1
Penyerang Barcelona Ferran Torres (kiri) merayakan gol yang dicetak Robert Lewandowski (kanan) pada pertandingan Liga Spanyol melawan Osasuna yang dimainkan di Stadion El Sadar, Pamplona, Minggu (3/9/2023). (ANTARA/AFP/ANDER GILLENEA)

POPULARITAS.COM – Puncak klasemen sementara Liga Spanyol semakin sengit. Barcelona memastikan rebut tiga poin dan menghuni posisi tiga daftar klasemen sementara La Liga, usai kalahkan Osasuna 2-1, pada pertandingan Senin (4/9/2023) dini hari.

Bertanding di markas Osasuna Estadio El Sadar, Barcelona unggul lebih awal dengan lewat sundulan kepala Jules Kounde di menit ke-46. Osasuna membalas dan menyamakan skor di menit ke-76 lewat gol Chimy Avila. Demikian catatan resmi Liga Spanyol di lansir laman Antara.

baca juga : La Liga resmikan logo baru

Osasuna yang biasanya sulit dikalahkan di kandang sendiri mendapat malapetaka, saat Alejandro Catena kedapatan menarik lengan Lewandoski di kotak terlarang pada menit ke-85. Selain diganjar hukuman penalti, Osasuna juga harus kehilangan Catena yang mendapatkan kartu merah setelah dilakukan tinjauan VAR.

Lewandowski kemudian tanpa kesulitan mengeksekusi penalti. Sepakannya mengecoh kiper Aitor Fernandez untuk memastikan tim Katalan membawa pulang tiga poin.

Girona naik ke posisi kedua

Girona berhasil naik ke posisi kedua, setelah pada pertandingan yang dimainkan lebih awal mendulang kemenangan 1-0 atas tim promosi Las Palmas. Girona kini mengoleksi sepuluh poin dari tiga kemenangan dan satu kali imbang.

Gol semata wayang pada laga tersebut dibukukan oleh Portu pada menit ke-88, setelah ia menjalankan debut keduanya sebagai pemain pengganti.

Bagi Las Palmas, kekalahan itu memaksa mereka tetap berada di zona merah, yakni posisi ke-18, dengan dua poin.

Pertandingan Atletico Madrid melawan Sevilla yang mestinya dimainkan pada Minggu malam dibatalkan karena ramalan cuaca memperkirakan akan terjadi hujan deras. Meski demikian, sampai waktu sepak mula, hujan deras yang diperkirakan tidak terjadi.

Editor : Hendro Saky

Shares: