NewsSepakbola

Gol penalti bikin mental Persikabo runtuh

Persikabo 1973 jalani misi sulit di markas Borneo FC
Tim Persikabo di Liga 1 2023. Foto: LIB

POPULARITAS.COM – Hasil minor kembali di dapat Persikabo 1973, yang harus mengakui keunggulan tuan rumah Persib Bandung, 2-0, dalam lanjutan BRI Liga 1 Pekan ke-12.

Dalam laga yang digelar di Stadion Gelora Bandung Lautan Api, Sabtu (16/9/2023) sore WIB itu, Laskar Padjajaran tumbang usai gol yang lahir dari David da Silva (49′ Pen) dan Ezra Walian 90′.

Persikabo sejatinya mengawali babak pertama dengan baik. Mereka mampu mengimbangi permainan Maung Bandung.

Hal tersebut diamini oleh juru latih Aji Santoso, sembari menuturkan ada peningkatan dari segi permainan selama ia menjadi nahkoda Laskar Padjajaran.

“Jujur saja mulai babak pertama justru Persikabo banyak menekan Persib. Penguasaan bola juga menurut saya juga cukup dominan,” katanya, dikutip dari situs Liga 1, Senin (17/9/2023).

“Sebenarnya dalam segi permainan saya cukup puas, banyak peningkatan yang pemain perlihatkan selama saya datang, tetapi hasilnya masih minor,” tambah Aji.

Namun sayang di awal babak kedua Periskabo mendapat hukuman penalti yang sukses dituntaskan Da Silva. Aji mengatakan gol ini yang membuat mental anak asuhnya menurun.

“Tapi sayang gol penalti yang buat penalti mental pemain saya sedikit down karena masih menit awal (babak kedua),” beber Aji.

Sementara itu penyerang sayap Komarudin menyebut para pemain telah berjuang maksimal. Ia bertekad bangkit di laga selanjutnya demi memutus tren negatif.

“Kami sudah bekerja keras dari awal, pertandingan tadi cukup menarik. Kami sebagai pemain tentunya jangan pernah putus asa, dan menatap laga selanjutnya supaya lebih baik,” ungkap Komar.

Persikabo masih terpaku di peringkat ke-17, dengan koleksi sembilan poin dari 12 laga. Selanjutnya mereka akan menjamu Persik Kediri, Sabtu (23/9) sore WIB.

Shares: